Kilas Berita:

PKB Tegaskan Masih di Koalisi Kebumen Beriman

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kebumen menegaskan posisinya masih berada di Koalisi Kebumen Beriman (KKB).

Sikap tersebut untuk meluruskan isu yang berkembang dengan menyebutkan bahwa PKB bergabung dengan Koalisi Kebersamaan Membangun (KKM). Hal itu disampaikan Wakil Ketua Dewan Syuro DPC PKB, Chumndari, di sela-sela rapat konsolidasi di Sekretariat KKB pada Kamis (5/2).

Menurut Chumndari, komunikasi yang dijalin dengan partai yang tergabung dalam KKM itu bukan berarti mengubah pendirian PKB untuk pindah dari KKB. “Kalau boleh dibilang, kami di Koalisi Kebumen Beriman ini sudah kepalang cinta mati, sehingga tidak mungkin ke lain hati,’’ kata Chumndari yang juga anggota DPRD Kabupaten Kebumen itu.

Kendati meluruskan isu yang berkembang dalam menghadapi Pilbup tersebut, Chumndari tetap menghormati keinginan partai politik yang bergabung dalam KKM untuk menggaet PKB. Partai yang bergabung dalam KKM yakni Partai Demokrat, Gerindra, Golkar, dan PKS. Dan diakui Chumndari pula, dalam politik ada sejuta kemungkinan yang bisa saja terjadi.

Kader Terbaik

Saat ditanya apakah posisi PKB di KKB sebagai bentuk dukungan terhadap PAN yang mendorong ketua umumnya Barli Halim maju Pilbup? Chumndari mengemukakan, PKB juga mengajukan kader terbaiknya. Dijelaskan Chumndari, partai yang dilahirkan oleh NU itu memiliki banyak kader yang layak untuk mengisi posisi bupati maupun wakil bupati.

Sementara itu, Hanura yang juga dikabarkan pindah dari KKB ke KKM ternyata masih bareng dengan PKB, PAN, Nasdem, dan PPP. “Sekretariat KKB dan KKM memang bersebelahan. Dan, ketika kita mendatangi Sekretariat KKM, bukan berarti pindah dari KKB,” kata Wakil Ketua DPC Partai Hanura, Sakur Jaelani sembari menegaskan Hanura masih di KKB.

Untuk diketahui, baik Koalisi Kebersamaan Membangun maupun Koalisi Kebumen Beriman menempati satu gedung di Jalan Veteran Kebumen. Di dalam gedung itu terdapat dua ruangan yang masing-masing digunakan untuk pertemuan elite partai politik yang bergabung dalam dua koalisi tersebut. (K5-78/SuaraMerdeka)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!