Kilas Berita:

Perpusarda Kebumen Bentuk Forum Remaja Menulis

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Totalitas Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Perpusarda) Kabupaten Kebumen dalam membina ilmu dan kreatifitas, khususnya para remaja, makin serius. Berberapa komunitas seperti Forum UMKM Online Kebumen, Komunitas Fotografi Kebumen, Boemen Rescue dan komunitas lainnya telah bermitra dengan Perpusarda Kebumen. Bentuk kemitraan berupa pembinaan dan pelatihan-pelatihan serta penyediaan sarana ruangan.

Kali ini Perpusarda membentuk komunitas baru, yakni Komunitas Remaja Menulis Kebumen. Anggotanya adalah para pelajar baik dari sekolah negri maupun sekolah swasta.

"Diharapkan dari komunitas menulis ini nantinya memunculkan penulis-penulis muda dari kebumen", ungkap Ari selaku penggagas kegiatan kepada Berita Kebumen On Line saat peresmian gedung baru Perpusarda Kebumen belum lama ini.

Selain memberikan tempat untuk berkumpul, Perpusarda juga siap mendatangkan pembicara para penulis ternama dai Kebumen maupun dari luar Kebumen.

Perpusarda juga memfasilitasi anggota komunitas yang sudah membuat tulisan agar karyanya dapat dimuat di media, baik cetak maupun online, atau mencetak tulisan hasil karya mereka menjadi sebuah buku. Tentunya bagi tulisan yang layak cetak dan dipublikasikan.

Melalui komunitas menulis ini, diharapkan para pelajar semakin tertarik untuk belajar menulis hingga mampu manghasilkan karya tulis yang baik dan berkualitas. Forum ini terbuka bagi siapa pun pelajar yang berminat. Bagi yang ingin bergabung bisa datang langsung ke Perpusarda Kebumen.

Gedung Perpusarda yang baru berdiri di lahan berukuran 22 X 83 m dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Antara lain ruang baca/rak buku, ruang baca anak, ruang audio visual, ruang diskusi, ruang referensi serta ruang komputer. Di kawasan tersebut, juga dibangun gedung museum dan teater. Gazebo-gazebo dan air mancur juga dibangun untuk menambah kenyamanan dan keasrian lingkungan perpustakaan. Untuk menjamin keamanan, disediakan area parkir yang memadai. (BK01)

Reporter: Yogi Permana | Editor : Rachmat




_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!