Kilas Berita:

Penderita Demam Berdarah Bertambah, Tujuh Penderita Dirawat Intensif di RS

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Penderita demam berdarah (DB) yang dirawat di sejumlah rumah sakit terus bertambah. Setelah seorang pasien asal Desa Klegenwonosari, Klirong yang dirawat di RS PKU Muhammadiyah Sruweng dan dua warga Desa Candiwulan, Kecamatan / Kabupaten Kebumen yang dirawat di RSUD Dr Soedirman Kebumen, kini bertambah lagi empat warga dari Kelurahan Panjer yang dinyatakan positif demam berdarah. Sejumlah kasus sudah ditindaklanjuti TNI dengan melakukan pengasapan(fogging) jentik-jentik nyamuk Aedes aegypti di Desa Klegenwonosari dan Candiwulan. Pengasapan juga dilaksanakan di Kelurahan Panjer, Selasa (3/2).

Lokasinya berada di RT 3, RT 5 yang masing-masing masuk RW 11, kompleks Masjid Banyumudal, Kelurahan Panjer. Selain itu, di RT 5 dan RT 2 RW 9, kegiatan dalam rangka serbuan teritorial di bidang kesehatan itu diikuti angota Kodim 0709 Kebumen, anggota Koramil 01 Kebumen, perwakilan Dinkes Kebumen, Puskesmas 2 Kebumen, Muspika Kecamatan Kebumen, serta perangkat Kelurahan Panjer dan mahasiswa Politeknik Dharma Patria Kebumen.

Gerakan 3 M ‘’Fogging ini dilaksanakan atas rekomendasi dari RSUD Kebumen di mana telah merawat inap empat pasien,’’ kata Danramil Kebumen Kapten Inf Suyatno. Dari empat pasien tersebut dua di antaranya merupakan warga RT 2 dan RT 5 RW 11 dan dua lagi warga RT 4 RW 1 Kelurahan Panjer. Masing-masing pasien yang masih mendapat perawatan intensif di RSUD Dr Soedirman Kebumen itu telah dinyatakan positif terjangkit demam berdarah. Karena itu, wilayah tersebut telah dinyatakan menjadi epidemik demam berdarah, sehingga dilakukan fogging.

‘’Tindakan ini untuk meminimalisir korban demam berdarah yang disebabkan oleh gigitan nyamuk tersebut,’’ kata Kapten Suyatno.

Fogging yang dimulai pukul 07.00 itu selesai pada pukul 11.00. Terkait bertambahnya kasus demam berdarah di kabupaten berslogan Beriman ini tersebut, seluruh Koramil jajaran Kodim 0709 Kebumen melakukan gerakan 3M (menguras, menutup dan mengubur). Kegiatan tersebut diikuti warga di lingkungan masing- masing Koramil dengan penuh antusias. ‘’Gerakan tersebut menggunakan peralatan sederhana seperti ember, cangkul dan sabit,’’ imbuh Kasdim 0709 Kebumen Mayor Arm Edi Suparjo sembari meminta agar kegiatan tersebut terus berlanjut dan berkesinambungan. (K5-42/Suaramerdeka)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!