Kilas Berita:

Pembangunan JJLS Dimulai, Belum Semua Lahan Dibebaskan

KLIRONG (www.beritakebumen.info) - Meski pembangunan Jalur Lintas Selatan (JJLS) segera dimulai, namun ternyata belum seluruh lahan yang akan dilalui jalan nasional itu dibebaskan. Selain, lahan di wilayah Kecamatan Buayan dan Ayah, masih terdapat tanah desa di Kecamatan Puring yang belum ‘clear’.

Lahan yang belum dibebaskan itu sekitar 7 kilometer yang berada di empat desa. Yaitu Desa Sidoarjo, Waluyorejo, Surorejan dan Tambakmulya, semuanya berada di wilayah Kecamatan Puring.

Tak hanya itu, di Desa Tanggulangin, Kecamatan Klirong, juga masih terdapat tanah seluas 34 meter milik warga bernama Samirun dan 15 pohon kelapa milik warga bernama Salimi, belum dibayar lunas oleh Pemkab Kebumen. “Tanah milik Samirun baru dibayar 17 meter, sedangkan 15 pohon glugu milik Salimi belum dibayar,” kata Perangkat Desa Tanggulangin, Kasimin, saat mengikuti sosialisasi JJLS di Aula Kecamatan Klirong, Senin (2/2).

Menurut Kasimin, meski masih ada warganya yang belum dilunasi namun itu tidak akan mengganggu rencana pembangunan JJLS, yang memang sudah ditunggu oleh warga setempat. “Itu nggak masalah, tinggal dibayar saja. Tadi dari pihak Pemkab juga akan menindaklanjuti laporan ini,” klaimnya.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Kabag Tapem) Setda Kebumen, Asep Nurdiana, membantah masih ada lahan yang belum dibebaskan untuk JJLS. Namun, dia membenarkan masih ada tanah desa di empat desa di wilayah Kecamatan Puring, yang belum dibayar. Asep menegaskan, jalan sepanjang 7 kilometer tersebut tidak jadi masalah karena statusnya jalan desa.

“Sudah akan dibayar dengan menggunakan anggaran dari APBD murni dan APBD Perubahan tahun ini,” kata Asep Nurdiana, usai sosialisasi JJLS di Aula Kecamatan Klirong.

Terkait dengan masih adanya lahan dan tanaman berupa 15 pohon besar milik warga yang belum dibayar lunas, Asep Nurdiana, masih akan mengecek kebenarannya. Pasalnya, menurut sepengetahuannya sudah dilunasi. “Ya, kita cek dulu dokumennya. Apakah benar belum dibayar atau bagaimana,” terangnya.

Sementara itu, Pemkab Kebumen terus menggencarkan sosialisasi pembangunan Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) di enam kecamatan yang akan dilintasi jalan nasional tersebut. Yakni Kecamatan Mirit, Ambal, Buluspesantren, Klirong, Petanahan, dan Puring. Pada hari terakhir kemarin, serentak di gelar di Kecamatan Klirong, Petanahan, Ambal dan Mirit.

Sosialisasi di Aula Kecamatan Klirong, dihadiri oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kebumen Slamet Mustolkhah, Kabag Tapem Setda Kebumen Asep Nurdiana, Satker wilayah XII, Camat Klirong, Kapolsek, Klirong, Danramil Klirong, perangkat desa dan warga desa yang dilintasi JJLS.(ori/radarbanyumas)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!