• Kabar Terkini

    18 February 2015

    Pembangunan Gedung Perpusda Kebumen Telan Rp 5,09 Miliar

    KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Harapan masyarakat Kebumen untuk memiliki perpustakaan daerah yang representataif akhirnya terwujud. Pembangunan gedung Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah diresmikan oleh Bupati Buyar Winarso, Selasa (17/2).

    Gedung baru tersebut berdiri di lahan berukuran 22 X 83 m itu dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Antara lain ruang baca/rak buku, ruang baca anak, ruang audio visual, ruang diskusi, ruang referensi serta ruang komputer. Selain itu dalam kawasan tersebut, juga dibangun gedung museum dan teater.

    Tak hanya itu, untuk menambah tingkat kenyamanan dan asri lingkungan perpustakaan, juga dibangun gazebo-gazebo dan air mancur. Serta untuk menjamin keamanan, disediakan area parkir yang memadai. Pembangunan gedung baru beserta fasilitas pendukungnya tersebut menelan dana APBD tahun 2014 sebesar Rp 5,09 miliar.

    Bupati Kebumen Buyar Winarso dalam sambutannya berharap agar keberadaan kantor Perpusda yang baru, bisa menumbuhkan minat baca masyarakat di perpustakaan. Pada akhirnya akan mengubah karakter masyarakat dari tidak suka membaca menjadi gemar membaca.

    “Dengan dibangunnya perpustakaan beserta segala fasilitasnya ini, saya harapkan mampu mengubah masyarakat tuna informasi menjadi masyarakat yang berliterasi atau melek informasi,” ujar Buyar Winarso dalam sambutannya.

    Lebih lanjut, Buyar meminta kepada para kepala sekolah, agar mendorong para siswanya untuk gemar membaca serta mengunjungi dan memanfaatkan perpustakaan. Perpustakaan juga tidak sekadar dimanfaatkan para pelajar saja, namun juga masyarakat umum, sehingga pada akhirnya mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat.(Supriyanto/CN39/SuaraMerdeka)


    _________________________________________________________________________________________

    DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

    _________________________________________________________________________________________
    KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
    beritakebumen@gmail.com

    =============================================================
    Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
    | FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
    =============================================================
    • Komentar Blogger
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Post a Comment

    Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

    Item Reviewed: Pembangunan Gedung Perpusda Kebumen Telan Rp 5,09 Miliar Rating: 5 Reviewed By: Berita Kebumen Beriman
    Scroll ke atas