Kilas Berita:

Pangkalan Elpiji 3 Kg Belum Merata

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Komisi B DPRD Kabupaten Kebumen memberi waktu kepada eksekutif untuk melakukan pemerataan pangkalan elpiji 3 kg di setiap desa sampai April mendatang.

Hal itu mengemuka saat rapat dengar pendapat antara legislatif dan eksekutif di ruang rapat Komisi B DPRD Kabupaten Kebumen, kemarin. Di kabupaten berslogan Beriman ini terdapat 10 agen elpiji dan 642 pangkalan.

Sayangnya, dari 460 desa/kelurahan di Kebumen itu masih terdapat 115 desa yang belum memiliki pangkalan elpiji 3 kg. Karena itu, dari 642 pangkalan hanya terkonsentrasi di wilayah tertentu.

Karena itu, kalangan Dewan meminta kepada pihak terkait segera memenuhi desa-desa yang belum ada pangkalan elpijinya. ‘’Mudah-mudahan April sudah full,’’ kata Agung Patuh menjawab permintaan Dewan. Menurutnya, dengan tersebarnya pangkalan elpiji di semua desa, maka akan memutus mata rantai pengecer-pengecer, sehingga menekan harga.

Hasil Sidak

Saat ini harga eceran tertinggi (HET) terbaru sesuai keputusan Gubernur yakni Rp 15.500 per tabung. Namun pada praktiknya bisa mencapai Rp 18.000 per tabung.

Hal itu diketahui dalam inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan Komisi B bersama Bagian Perekonomian Setda Pemkab Kebumen dan Disperindagsar, belum lama ini. Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Kebumen Ermi Suprayitno berharap elpiji yang disubsidi pemerintah tersebut terdistribusi dengan benar.

‘’Kami juga mengingatkan bahwa elpiji tiga kilogram itu untuk masyarakat miskin, sehingga bagi masyarakat yang tidak miskin jangan pakai itu,’’ jelas Ermi. Ermi pun mengusulkan agar diberi kartu seperti Jamkesmas. Siapa saja yang akan menggunakan elpiji 3 kg harus bisa menunjukkan kartu tersebut. (K5-42/SuaraMerdeka)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!