Kilas Berita:

PAN Dorong Barli Halim Maju

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Partai Amanat Nasional (PAN) Kebumen mendorong ketua umumnya, Barli Halim, maju pemilihan bupati (Pilbup) periode mendatang. PAN yang telah masuk dalam Koalisi Kebumen Beriman (KKB) itu pun mulai mengomunikasikan salah satu kader terbaiknya tersebut.

Terutama dengan partai yang bergabung dengan KKB yakni PKB, Nasdem, Hanura, dan PPP. Belakangan, PKB dan Hanura sempat digoyang untuk bergabung dalam Koalisi Kebersamaan Membangun (KKM) itu diketahui masih bergandengan tangan dengan PAN.

“Koalisi yang telah dibangun selama ini memang tidak menutup kemungkinan terus berlanjut, mengingat PAN baru memiliki tujuh kursi dan belum bisa mengusung calon sendiri,” kata Bendahara DPD PAN, Bagus Setiyawan, didampingi Sekretaris DPD PAN, Gito Prasetyo. Lebih lanjut, syarat minimal untuk bisa mengusung calon sendiri yakni memiliki 10 kursi Dewan.

Bagus berpendapat, sepanjang partai politik yang telah bergabung dalam KKB memiliki kesamaan visi dan misi untuk memajukan Kebumen, maka langkah selanjutnya dalam menghadapi pesta demokrasi lima tahunan tersebut akan dibahas bersama-sama. Dimulai dari penjajakan dan penjaringan kandidat bupati, sampai penentuan kandidat, sesuai tahapan yang ditetapkan KPU Kebumen nanti.

Konsolidasi Internal

Dorongan dari PAN terhadap Barli Halim itu untuk mengisi posisi bupati atau wakil bupati periode mendatang. Selain dikomunikasikan dengan partai yang bergabung dalam KKB, juga dengan partai politik yang bergabung dalam KKM.

PAN juga akan melakukan konsolidasi internal dan membentuk tim sambil menunggu kepastian tahapan yang ada di KPU. Dorongan PAN untuk mengajukan kader terbaiknya itu mendapat tanggapan positif dari politisi muda PKB Jenu Arifiadi. Menurutnya, itu sah-sah saja karena hak internal PAN.

Dan PKB juga bisa saja mengusung kader terbaiknya untuk maju Pilbup mendatang. Adapun adanya Koalisi Kebumen Beriman dan Koalisi Kebersamaan Membangun, kata Jenu, sebagai bentuk dinamika dalam berdemokrasi. Termasuk PDIP yang sudah melakukan penjaringan tujuh calon bupati melalui pendaftaran pada 10 – 20 Januari silam. (K5-78/suaramerdeka)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!