Kilas Berita:

Obwis Laguna Butuh Fasilitas Penunjang

MIRIT (www.beritakebumen.info) - Obyek wisata yang menarik perhatian pengunjung Laguna Lembupurwo Desa Lembupurwo Kecamatan Mirit Kebumen adalah telaga air payau yang berada di ujung barat laguna tersebut.

"Namun sayangnya, kendati jumlah pengunjung yang ingin mandi-mandi di telaga ini kian hari kian banyak, di sini belum ada fasilitas penunjangnya. Diantaranya, berupa pelampung dan penyediaan air tawar untuk membilas pengunjung yang selesai mandi di telaga," kata Kepala Desa Lembupurwo, Bagus Wirawan SH, saat mengantar tiga putranya mandi-mandi di telaga laguna, Minggu (01/02/2015).

Pemikiran tentang perlunya penyediaan fasilitas penunjang berupa pelampung bagi pengunjung yang mandi-mandi di telaga laguna tersebut menurut Bagus untuk menjaga keamanan pengunjung yang mandi di telaga ,disebabkan perairan Laguna Lembupurwo memiliki kedalaman yang bervariasi. Bagian tepi laguna memang dangkal, namun di bagian tengahnya ada yang berkedalaman hingga 15 meter. "Apalagi mayoritas pengunjung yang mandi di telaga adalah anak-anak," jelasnya.

Selain pelampung, maka penyediaan air tawar sebagai pembilas sangatlah dibutuhkan mengingat air laguna adalah air payau yang mengandung garam cukup tinggi sehingga seudai mandi kulit akan terasa lengket. (Dwi/krjogja)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!