Kilas Berita:

Nuansa Imlek Mulai Hiasi Pusat Belanja

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Menjelang tahun baru Imlek 2566 yang jatuh 19 Februari 2015, sejumlah pusat perbelanjaan di Kebumen mulai diramaikan dengan pernak-pernik bernuansa warna merah dan keemasan sebagai hiasan saat Tahun Baru Tiongkok. Mulai dari dekorasi hingga program menarik disiapkan untuk memanjakan pengunjung di momen spesial ini. Seperti halnya di Rita Pasar Raya, sudah dibuatkan tempat khusus untuk menjual hiasan-hiasan tersebut.

Bahkan para pramuniaga mengenakan pakaian bertemakan Tiongkok. Sementara itu, pernak-pernik Imlek yang dijual antara lain, lampion, hiasan bunga sakura, lonceng, gantungan lonceng, kaligrafi china hingga amplop angpao.

Floor Manager Rita Pasar Raya Kebumen, Untung Widadi, mengatakan dibukanya stand khusus nuansa Imlek itu memang sudah rutin dilakukan setiap tahunnya. Tak hanya Imlek, momen-momen lain juga selalu dilkaukan hal serupa. Seperti Natal dan tahun baru.

“Ya, memang sudah mulai ramai dikunjungi pembeli. Ada yang membeli kartu ucapan Gong Xi Fa Cai, ada juga yang membeli bunga-bunga sakura tiruan. Kebanyakan mereka mengincar gantungan-gantungan khas China dan kartu ucapan serta amplop untuk angpao,” kata Untung Widadi.

Salah seorang pegawai sebuah bank di Kebumen, Farida, terlihat sibuk mencari pernak-pernik imlek. Dia mengaku membutuhkan pernak-pernik tersebut untuk dipajang di tempat kerjanya. Farida mencari spanduk imlek yang menarik. “Saya cari yang ada tulisan Mandarin dan tulisan Indonesianya,” ujarnya, saat memilih kaligrafi, kemarin.(ori/radarbanyumas)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!