Kilas Berita:

Miliki 0,58 Gram Sabu-sabu, Ditangkap Polisi

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Seorang warga Desa Karangsari, Kecamatan Kutowinangun, Kebumen ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Kebumen karena kedapatan memiliki 0,58 gram narkotika jenis sabu-sabu.

Hingga Kamis (5/2) pria bernama Andi Arifianto (30) tersebut ditahan di Mapolres Kebumen untuk menjalani proses hukum selanjutnya. Informasi yang dihimpun, tersangka dibekuk polisi yang dipimpin Kasat Res Narkoba Iptu Hari Harjanto di sebuah Toserba di Kutowinangun itu, medio Januari lalu.

Dari tangan tersangka polisi menyita 0,58 gram sabu-sabu. Kepada penyidik, tersangka mengaku mendapatkan obat terlarang itu dari seseorang yang berinisial MT yang saat ini masih dalam pengejaran Satuan Narkoba Polres Kebumen.

“Dari hasil penelitian Laboratorium Forensik Polri, barang berupa kristal putih tersebut positif sabu,” ujar Kapolres Kebumen AKBP Faizal melalui Kasubag Humas Polres Kebumen AKPWasidi saat pelaksanaan pemusnahan sisa barang bukti sabu milik tersangka, Kamis (5/2) di Ruang PPKO Polres Kebumen.

Selanjutnya, sisa barang bukti sabu-sbau itu dimasukkan ke dalam larutan air aki, untuk selanjutnya dibuang di lubang WC kamar mandi. Selain disaksikan oleh tersangka, pemusanahan sisa barang bukti sabu itu disaksikan oleh sejumlah saksi dari kalangan mahasiswa dan tokoh masyarakat.

Beri Informasi

Wasidi mengimbau kepada masyarakat bila mendengar, melihat atau mengetahui adanya aktivitas yang mencurigakan yang dimungkinkan adalah kegiatan yang melanggar hukum segera memberikan informasi kepada polisi terdekat supaya bisa segera ditindak lanjunti.

Sementara itu, dalam upaya pemberantasan penyalahgunaan peredaraan gelap narkoba (P4GN) di wilayah hukum Polres Kebumen, Polres Kebumen melibatkan lembaga pendidikan.

Hal itu diwujudkan dengan ditandatanganinya kesepakatan bersama mengenai P4GN antara Polres Kebumen bersama seluruh perguruan tinggi dan sekolah menengah di Kebumen. Penandatangan memorendum of understanding (MoU) diikuti 105 peserta yang terdiri atas kepala SMA/SMK/MA negeri dan swasta dan pimpinan perguruan tinggi di Kebumen.

Penandatangan secara simbolis dilakukan oleh Kapolres Kebumen AKBP Faizal, Ketua Dewan Pendidikan Kebumen Drs H Sugiarto MM dan perwakilan kepala sekolah. Penandatanganan disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kebumen Ahmad Ujang Sugiono, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Nurtaqwa Setyabudi, Waka Polres Kompol Parasian H Gultom, para kabag, kasat dan kapolsek di jajaran Polres Kebumen.

Kapolres Kebumen AKBF Faizal menyampaikan, pihaknya tidak ingin kecolongan terjadinya kasus penyalahgunaan dan peredaraan gelap narkoba di lingkungan institusi pendidikan yang ada di Kebumen. (J19-78/SuaraMerdeka)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!