• Kabar Terkini

    10 February 2015

    Manajemen Persak Siapkan Rp 500 Juta

    Seleksi pemain Persak. (Foto: Bumi Mania)
    KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Pemkab Kebumen telah mengucurkan dana Rp 150 juta untuk menangani Persatuan Sepak Bola Kebumen (Persak). Namun kebutuhan dana untuk persiapan hingga pelaksanaan Liga Nusantara musim ini dibutuhkan dana minimal Rp 500 juta. Kini, kebutuhan dana yang besar tersebut telah disiapkan oleh manajemen Persak. Hal itu dikatakan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kebumen Khayub Muhamad Lutfi saat meninjau seleksi pemain Persak di Stadion Candradimuka, Kebumen, kemarin.

    Khayub yang didampingi pelatih Persak Sartono Anwar, Ketua Umum PSSI Kebumen Arif Ainudin dan General Manajer Persak Tursino membenarkan besarnya dana untuk menangani Persak itu sudah tidak menjadi kendala. ‘’Kami sudah ketemu dua kali dengan para bapak asuh. Dan, mereka langsung kompak untuk menyiapkan dananya,’’ kata Khayub yang juga pengusaha kontraktor itu.

    Dengan mengedepankan semangat kebersamaan membangun, pendanaan Persak mendapat jalan keluar. Pihaknya pun mengapresiasi kepedulian Pemkab Kebumen yang telah mengucurkan dana Rp 150 juta untuk menagani Persak. Selanjutnya, kekurangan pendanaannya ditanggung oleh bapak asuh. Selain dirinya, bapak asuh Persak yakni Arif Ainudin dan Tursino. Khayub mengakui, penanganan olahraga butuh dana besar, terlebih sepak bola.

    Pihaknya pun cukup prihatin saat Porprov hanya dikucuri dana Rp 425 juta. Padahal, Temanggung mencapai Rp 800 juta dan Banyumas lebih dari Rp 2 miliar. ‘’Kami memang terendah dibandingkan kabupaten atau kotakota lain,’’ imbuh Khayub.

    Kurang Maksimal Pengalaman dana minim menjadikan prestasi kurang maksimal itu yang kemudian membuat Khayub berupaya dengan segenap tenaga untuk mencari dana ke mana-mana. ‘’Dan alhamdulillah untuk penanganan Persak kali ini kami sudah dapatkan dananya. Mudah-mudahan hasilnya maksimal,’’ jelas Khayub yang menargetkan Persak menjadi juara divisi utama Liga Nusantara itu. Cabang olahraga lain juga diharapkan lebih maju dengan sokongan dana yang mencukupi. Diawali dari Pemkab sendiri. Misalnya, dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) yang mendanai tinju serta Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) yang mendanai karate. Selain itu, sarana dan prasarana olahraga juga perlu ditingkatkan.

    Mengingat di kabupaten berslogan Beriman ini belum memiliki stadion terpadu. KONI mengusulkan adanya stadion terpadu agar pengontrolannya terpusat. ‘’Kami dulu sudah pernah mengajukan ke Kemenpora untuk membuat stadion terpadu, tetapi sampai sekarang belum ada tindaklanjutnya,’’ tutur Khayub.

    Pelatih Persak Sartono Anwar mengemukakan, seleksi pemain lokal telah menjaring 180 orang. Dari pemain tersebut diseleksi menjadi 25 orang yang mengikuti latihan selama tiga hari di Stadion Candradimuka. ‘’Selanjutnya kami ambil tujuh sampai delapan pemain saja,’’ kata Sartono Anwar. Adapun seleksi pemain luar dilaksanakan pada Minggu – Selasa (8-10/2). (K5-42/suaramerdeka)


    _________________________________________________________________________________________

    DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

    _________________________________________________________________________________________
    KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
    beritakebumen@gmail.com

    =============================================================
    Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
    | FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
    =============================================================
    • Komentar Blogger
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Post a Comment

    Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

    Item Reviewed: Manajemen Persak Siapkan Rp 500 Juta Rating: 5 Reviewed By: Berita Kebumen Beriman
    Scroll ke atas