• Kabar Terkini

    15 February 2015

    KSL UNNES Bentuk Pelajar Kritis, Berkarakter dan Berjiwa Pemimpin

    KARANGANYAR (www.beritakebumen.info) - Pemuda khususnya kaum pelajar merupakan salah satu aset masa depan bangsa. Kepedulian, sikap kritis dan jiwa kepemimpinan para generasi penerus ini perlu ditanamkan sejak dini demi masa depan yang lebih gemilang. Menyadari akan pentingnya hal tersebut Ikatan Mahasiswa Kebumen (IMAKE) di UNNES menggelar Kebumen Student Leadership Training 2015 (KSL 2015) untuk yang pertama kalinya, Sabtu (14/02/2015) di Ruang Pedalen Hotel Candisari Karanganyar Kebumen.

    KSL 2015 bertajuk ‘Your Passion, Your Opportunity’ ini sebagai salah satu wujud kontribusi para mahasiswa UNNES asal Kebumen bagi para pelajar di Kebumen. Sedikitnya 60 pelajar perwakilan dari 30 sekolah SMA sederajat di Kabupaten Kebumen mengikuti acara ini. Mereka mendapatkan wawasan ilmu kepemimpinan, organisasi dan manajemen diri melalui seminar, talkshow, forum diskusi serta presentasi.

    Wakil bupati Kebumen, Djuwarhi Amd Pd, membuka acara sekaligus berbagi ilmu kepemimpinan kepada peserta. Para Duta Wisata (Mas dan Mbak) Kebumen dan Duta Bahasa Jawa Tengah turut berpartisipasi berbagi wawasan organisasi. Para peserta juga mendapat motivasi dari Sukrisno Nino, motivator asal Kebumen yang sudah melang-lang buana ke berbagai negeri. Melalui forum diskusi, para peserta dilatih tanggap dan kritis serta mampu memberikan solusi terhadap suatu kasus permasalahan.

    Menurut Ketua Panitia, Yusuf Rizki Amanda, KSL 2015 bertujuan membangun karakter para pelajar Kebumen agar tanggap terhadap berbagai permasalahan yang ada khususnya di Kebumen. Ia berharap nantinya para peserta membagikan wawasan yang diperoleh pada KSL 2015 ini kepada rekan-rekan pelajar yang lain serta terbentuk sebuah forum pelajar Kebumen yang kritis terhadap berbagai isu dan permasalahan yang ada.

    “KSL 2015 ini yang pertama. Rencananya kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap tahun.” Ungkap Yusuf.

    Sebelumnya, IMAKE UNNES memiliki kegiatan rutin tahunan diantaranya UNNES Goes to Scholl dan Sambut Mahasiswa Baru asal Kebumen. Ada pula arisan sebagai sarana gathering juga bakti sosial.(Bk01/mat)



    _________________________________________________________________________________________

    DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

    _________________________________________________________________________________________
    KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
    beritakebumen@gmail.com

    =============================================================
    Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
    | FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
    =============================================================
    • Komentar Blogger
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Post a Comment

    Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

    Item Reviewed: KSL UNNES Bentuk Pelajar Kritis, Berkarakter dan Berjiwa Pemimpin Rating: 5 Reviewed By: Berita Kebumen Beriman
    Scroll ke atas