Kilas Berita:

KPAD Gelar PLM Perpusseru

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (KPAD) Kebumen menggelar Peer Learning Meeting (PLM) selama dua hari di Ruang Diskusi KPAD Jalan Veteran Kebumen, Rabu dan Kamis (4-5/2). Kegiatan tersebut diikuti oleh 12 pengelola perpustakaan desa yang telah menjadi mitra program Perpusseru.

PIC Program Perpusseru Kabupaten Kebumen, Seha Rahayu, menjelaskan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari pelatihan strategi pengembangan perpustakaan desa mitra program Perpusseru Coca Cola Foundation Indonesia. Adapun perpustakaan yang telah menjadi mitra program Perpusseru, yakni Perpustakaan Desa Tambakrejo, Kecamatan Buluspesantren dan Tambakagung, Kecamatan Klirong.
“Ini untuk memotivasi, dan mengembangkan rasa percaya diri serta bisa berbagi cerita dari masing-masing perpusdes mitra program Perpusseru Coca Cola Foundation Indonesia,” terang Seha Rahayu, di sela-sela acara hari terakhir, Kamis (5/2).

Kegiatan PLM itu difasilitasi oleh fasilitator Perpusda, Ari dan fasilitator Perpusseru, Fuad Husain AM, yang juga sebagai konsultan Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (PLUT KUMKM) Kebumen. Serta oleh PIC Program Perpesseru Kabupaten Kebumen, Seha Rahayu.

Berbagai kegiatan yang dikemas dengan apik, mulai dari diskusi keberhasilan perpustakaan mitra Perpusseru. Diskusi terkait tantangan dan solusinya, serta impact atau manfaat dari perpustakaan desa mitra program Perpusseru. Selanjutnya, terdapat juga cerita dan advokasi, serta diakhiri dengan membuat rencana kerja perpustakaan desa.
“Ini sebagai media belajar bareng untuk saling memotivasi. Sehingga harapan perpustakaan akan menjadi pusat belajar dan berkegiatan akan benar-benar terealisasi,” tutupnya.(ori/radarbanyumas)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!