Kilas Berita:

Koalisi Kebersamaan Membangun Berpotensi Dominan

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Koalisi Kebersamaan Membangun (KKM) yang dimotori Partai Gerindra, Partai Demokrat, dan PKS tampak agresif dalam menggalang dukungan.

Setelah berhasil menggaet Partai Golkar untuk memperkuat koalisi dengan total 19 kursi Dewan, kini KKM masih mendekati Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Hanura yang sebelumnya telah bergabung dalam Koalisi Kebumen Beriman (KKB).

Gencarnya komunikasi partai politik yang bergabung dalam KKM itu pun membuat PKB dan Hanura goyah dan kemungkinan besar, dua partai politik tersebut bergandengan tangan dengan Partai Gerindra, Partai Demokrat, dan PKS dalam menghadapi Pilbup mendatang. Karena itu, KKM menjadi dominan dalam jumlah kursi legislatif.

“Dengan bergabungnya PKB dan Hanura, Koalisi Kebersamaan Membangun memiliki 26 kursi Dewan,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kebumen, Joko Budi Sulistyanto yang didampingi Wakil Ketua DPC Partai Nasdem, Sakur Jaelani, Wakil Ketua Partai Gerindra Agung Prabowo, dan sejumlah kader PKB, di Sekretariat KKM Jalan veteran Kebumen, Selasa (3/2).

Jumlah kursi Dewan yang ada dalam KKM itu pun menjadi dominan. Adapun KKB yang tinggal PAN, Nasdem, dan PPP memiliki 15 kursi legislatif. Bagi Adib Mutaqim, politisi PAN yang juga anggota DPRD Kabupaten Kebumen, beralihnya PKB dan Hanura dari KKB ke KKM merupakan hal yang wajar. “Dalam politik, tidak ada sesuatu yang abadi.

Yang terpenting, semangat kita masih tetap Kebersamaan Membangun Kebumen Beriman,” tandas Adib yang merencanakan akan menempati Sekretariat KKB bersebelahan dengan Sekretariat KKM di Jalan Veteran Kebumen itu. Keberadaan sekretariat yang menempati satu gedung nanti, lanjut Adib, untuk memudahkan berkomunikasi dalam menghadapi Pilbup mendatang. (K5-78/suaramerdeka)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!