Kilas Berita:

KKB Dorong Kader NU Pimpin Kebumen

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Menyusul disahkannya Perppu menjadi Undang-Undang tentang Pilkada oleh DPR RI, Koalisi Kebumen Beriman (KKB) mengambil langkah strategis untuk menghadapi Pilbup Desember mendatang. Koalisi yang terdiri atas PKB, PAN, Nasdem, PPP dan Hanura itu mendorong kader Nahdlatul Ulama (NU) untuk memimpin Kebumen pada periode 2015- 2020.

Sebelumnya, PAN telah mengajukan ketua umumnya, Barli Halim untuk berkompetisi dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Salah satu Anggota DPRD Kabupaten Kebumen dari Fraksi PAN, Adib Mutaqin mengungkapkan, pengajuan Barli Halim itu sembari melihat perkembangan politik yang ada.

Terlebih dalam pengusungan calon nanti berpasangan, yakni calon bupati-calon wakil bupati. Tidak seperti saat Perppu belum disahkan menjadi Undang-Undang yang hanya memilih calon bupati, sedangkan wakil bupatinya ditunjuk bupati terpilih.

Adib menyadari kondisi PAN yang saat ini belum bisa mengusung calon sendiri, sehingga dengan koalisi yang sudah terbentuk tersebut dapat menguatkannya. PAN hanya memiliki 7 kursi.

Adapun syarat untuk bisa mengajukan calon sendiri, minimal memiliki 10 kursi Dewan. Namun di sisi lain, kondisi di Kabupaten Kebumen lebih didominasi kalangan Nahdliyyin, sehingga posisi AA 1 sangat realistis jika dari kader NU.

Ijtihad Politik

Total kursi legislatif yang dimiliki partai politik yang bergabung dalam KKB itu, yakni 21 kursi. “Ini ijtihad yang sedang kami lakukan untuk menghadapi Pilbup mendatang,” kata politisi PAN yang berangkat dari Daerah Pemilihan II yang meliputi wilayah Poncowarno, Kutowinangun, Alian, Karangsambung, dan Sadang itu.

Ditambahkan Wakil Bendahara DPC PKB Kabupaten Kebumen Jenu Arifiadi, hubungan partai politik yang tergabung dalam KKB saat ini semakin solid. Semangat yang dikedepankan dalam menghadapi Pilbup ini pun bukan semata-semata mengejar kekuasaan.

Tetapi bagaimana agar pembangunan yang saat ini sudah berjalan baik ini dapat meningkat lagi di masa mendatang. “Oleh karena itu, pemimpin ke depan harus memiliki integritas dalam memajukan Kebumen,” imbuh Jenu yang juga Anggota DPRD Kabupaten Kebumen itu.

Lebih lanjut, target utama pemimpin nanti harus mampu bersinergi dengan semua kalangan, baik politisi, pengusaha, birokrasi, ulama, pemuda, maupun rakyat kecil. Selain itu harus mampu menggali potensi, baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam serta menitikberatkan pada penekanan angka kemiskinan dan peningkatan pendapatan asli daerah.

“Dan di kalangan NU banyak kader yang memiliki kapasitas tersebut. Antara lain Kiai Yazid Mahfudz, Zaeni Miftah, Sri Hary Susanti, Imam Satibi, Muhamad Khayub Lutfi, Dindin Solakhuddin, dan Adi Pandoyo,” tuturnya. (K5-32/SuaraMerdeka)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!