• Kabar Terkini

    11 February 2015

    Jalan Diponegoro Dibiayai Rp 243 Miliar, Ruas Tambakmulyo-Wawar 38 Km

    KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Harapan Warga Kebumen selatan untuk segera memiliki jalan nasional di rute Jalan Diponegoro di pesisir Kebumen, bakal segera terwujud. Sebab, sejak dimulai pembebasan tanah pada 2006, baru ada titik terang awal tahun ini.

    Bahkan Kementerian PU telah melelang pembanggunan jaringan jalan lintas selatan (JLS) ruas Tambakmulyo-Wawar sepanjang 38 km senilai Rp 243 miliar.

    Lelang proyek telah dilakukan pada 12 Januari 2015 lalu, dan dimenangkan oleh penyedia jasa PT Pembangunan Perumahan-PT Armada Graha Semarang. Proyek JLS tersebut di bawah Direktorat Jenderal Bina Marga Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional V melalui Satuan Kerja Pelaksana Jalan Nasional 1 Jateng.

    Sumber Dana

    Kasi Jembatan Balai Pelaksana Teknis (BPT) Bina Marga Wilayah Magelang Joko Winangun didampingi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 11 Djoko Satrio Purwowibowo dan PPK 12 Umar kemarin menjelaskan, pembangunan JLS meliputi paket Slarang (Cilacap)- Bodo-Tambakmulyo-wawar (Kebumen) akan memakan waktu selama tiga tahun.

    Dana bersumber dari Islamic Development Bank (IDB) yang bekerja sama dengan Asian Development Bank (ADB). PPK 12 Umar menyatakan, paket proyek pembangunan jalan yang berlokasi di sepanjang pesisir Kebumen paling selatan itu akan dimulai dari Desa Tambalmulyo, Kecamatan Puring ke timur melewati enam kecamatan dan 24 desa.

    Sosialisasi telah dilakukan bersama DPU dan Bagian Tata Pemerintahan Setda Kebumen kepada para camat dan kades. Diperkirakan pekerjaan proyek jalan dan jembatan itu akan dimulai sekitar April-Mei 2015. (B3- 78/SuaraMerdeka)


    _________________________________________________________________________________________

    DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

    _________________________________________________________________________________________
    KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
    beritakebumen@gmail.com

    =============================================================
    Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
    | FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
    =============================================================
    • Komentar Blogger
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Post a Comment

    Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

    Item Reviewed: Jalan Diponegoro Dibiayai Rp 243 Miliar, Ruas Tambakmulyo-Wawar 38 Km Rating: 5 Reviewed By: Berita Kebumen Beriman
    Scroll ke atas