Kilas Berita:

Jalan di Kebumen, Rusak

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Terbatasnya anggaran membuat jalan rusak di Kabupaten Kebumen belum bisa ditangani seluruhnya. Dari 958,08 km panjang jalan kabupaten, sepanjang 166,95 km dalam kondisi rusak berat, dan rusak ringan 156,96 km.

"Jalan kabupaten memang belum semuanya dalam kondisi baik. Jalan kabupaten yang kondisinya baik 493,95 km, dan 140,22 km dalam kondisi sedang. Selebihnya, rusak ringan, dan rusak berat," terang Kabid Bina Marga DPU Kabupaten Kebumen, Haryono Wahyudi.

Dengan dana terbatas, tahun ini DPU berupaya merehabilitasi atau melakukan pemeliharaan jalan, termasuk pada sejumlah jembatan yang rusak. Seperti pemeliharaan jalan Pagebangan-Somagede, Wonosari-Kembaran Ambal, Bonorowo-Pujodadi, Poncowarno-Karangtengah, dan Wonosari-Sruni, yang menurut Wahyudi, menggunakan DAK dan APBD sebesar Rp 10,835 miliar.

Selain itu Rp 12,6 dari DAK transportasi perdesaan dan APBD untuk pembangunan jalan dan jembatan perdesaan. Salah satunya, membangun jembatan baru di atas Sungai Luk Ulo di Desa Sebara Kecamatan Sadang. "Dana itu juga untuk penanganan akibat bencana alam," lanjut Wahyudi.

Pemprov Jateng juga mengucurkan bantuan Rp 31,5 miliar untuk peningkatan jalan dan jembatan, serta talut jalan. Targetnya, jalan rusak sepanjang 31.650 meter diperbaiki, dan pembangunan talut jalan 6.240 meter.

"Bantuan provinsi antara lain untuk peningkatan jalan Kenteng-Lawangawu, Sadangwetan-Kedunggong, Pujotirto-Kaligowong, Sadangkulon-Srisik, Kalipoh-Argosari, Karanggayam-Kebakalan, serta Tembana-Peniron," jelas Wahyudi. (Suk/krjogja)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!