• Kabar Terkini

    17 February 2015

    Grup Desa Sidomoro Juara Festival Rebana

    KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Festival Rebana tingkat Kabupaten Kebumen yang digelar di lapangan Sunan Geseng, Kelurahan Tamanwinangun, Kebumen, Minggu (15/2) berlangsung semarak.

    Sebanyak 24 grup rebana memeriahkan festival yang digelar Paguyuban Miftakhur Rokhmah tersebut. Grup rebana asal Desa Sidomoro, Kecamatan Buluspesantren berhasil menjadi juara I dalam ajang tersebut.

    Grup ini menjadi yang terbaik menyisihkan 23 grup rebana lain perwakilan dari sejumlah kecamatan. Adapun juara II diraih grup rebana asal Desa Depokrejo, dan juara III grup rebana Kelurahan Kebumen. Sedangkan, grup rebana tuan rumah berhasil menyabet sebagai juara favorit.

    Ketua panitia, Agus Wantoro mengatakan, festival rebana itu merupakan kali ketujuh. Kegiatan itu memberikan kesempatan untuk memunculkan bakat-bakat dari warga Kebumen.Selain itu, untuk melestarikan dan mensyiarkan ajaran agama Islam melalui jalur kesenian rebana.

    ”Kami berharap melalui kegiatan ini dapat menumbuhkembangkan bakat dan regenerasi, sehingga seni tradisi rebana tidak punah dari bumi Kebumen,” ujar Agus Wantoro kepada Suara Merdeka di selasela acara. Agus Mandra, sapaan akrabnya menambahkan, Kebumen memiliki potensi sangat besar dalam bidang kebudayaan, khususnya dalam lingkup kebudayaan Islam. Semoga juga kegiatan ini dapat meningkatkan ukhuwah Islamiyah.

    Untuk itu festival rebana ini secara rutin digelar setiap enam bulan sekali. ”Adapun pemenang ditentukan berdasarkan kesesuaian kostum, vokal, dan penguasaan panggung. Bagi pemenang berhak mendapatkan piala bergilir dari Bupati Kebumen dan sejumlah uang pembinaan,” terang anggota Polri yang berdinas di Mapolsek Petanahan tersebut. (J19-32/SuaraMerdeka)


    _________________________________________________________________________________________

    DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

    _________________________________________________________________________________________
    KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
    beritakebumen@gmail.com

    =============================================================
    Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
    | FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
    =============================================================
    • Komentar Blogger
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Post a Comment

    Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

    Item Reviewed: Grup Desa Sidomoro Juara Festival Rebana Rating: 5 Reviewed By: Berita Kebumen Beriman
    Scroll ke atas