Kilas Berita:

Golkar Dukung Koalisi Kebersamaan Membangun

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Partai Golkar mendukung Koalisi Kebersamaan Membangun (KKM) yang dimotori Partai Gerindra, Partai Demokrat, dan PKS. Koalisi itu pun bertambah kuat untuk menghadapi pelaksanaan Pilbup 2015.

Dukungan dari partai berlambang pohon beringin itudisampaikan langsung Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Kebumen Purwanto kepada Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kebumen Joko Budi Sulistyanto, Senin (2/1).

”Kami memang terus melakukan komunikasi secara intens dengan Partai Golkar. Saat ini kami berharap dukungan dari Partai Golkar bisa berlanjut. Tidak hanya sebatas mendukung Koalisi Kebersamaan Membangun, tetapi juga ikut bersama-sama mengusung calon bupati dan memenangkannya,” kata Joko yang juga Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Kebumen itu.

Jika nanti Partai Golkar bergabung dalam KKM, maka Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang telah menjaring tujuh kandidat bupati itu hanya sendirian. Pasalnya, partai lain yang memiliki kursi legislatif telah bergabung dalam Koalisi Kebumen Beriman (KKB), yakni PAN, PKB, Nasdem, Hanura, dan PPP.

Jadi satu-satunya pilihan yang harus dijalankan PDIP, yaitu bergabung dengan koalisi yang sudah dibentuk tersebut. Mengingat, PDIP yang baru memiliki sembilan kursi Dewan itu belum bisa mengusung kandidat bupati sendiri. Padahal ketentuannya harus memiliki minimal 10 kursi Dewan.

Joko mengatakan, dukungan dari Partai Golkar itu menambah kekuatan KKM untuk menghadapi pesta demokrasi yang digelar lima tahunan tersebut.

Rapat Konsolidasi

Koalisi yang memiliki 14 kursi legislatif itu pun sudah bisa mengusung calon sendiri. Terlebih jika ditambah Partai Golkar yang memiliki lima kursi DPRD Kabupaten Kebumen.

Atas dukungan dari Partai Golkar itu langsung ditindaklanjuti dengan melakukan rapat konsolidasi di Sekretariat KKM Jalan veteran Kebumen. Suasana rapat berlangsung gayeng. Selain diikuti Joko, rapat yang berlangsung selama dua jam itu juga diikuti Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Agung Prabowo, Sekretaris DPC Partai Gerindra Agus Dwijanto, serta perwakilan partai politik yang bergabung dalam KKM.

Agung Prabowo yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kebumen itu mengemukakan, dari hasil rapat konsolidasi itu akan diagendakan pertemuan bersama yang diikuti unsur-unsur pimpinan partai yang bergabung dalam KKM. ”Termasuk nantinya bersama Golkar,” kata Agung Prabowo, politisi Partai Gerindra yang berangkat dari Daerah Pemilihan IV meliputi Kecamatan Petanahan, Klirong, dan Kecamatan Pejagoan itu.

Dihubungi terpisah, Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Kebumen Purwanto mengaku mendukung KKM, karena mengedepankan persatuan dan kesatuan. ‘’Kami tentu selalu mendukung upaya persatuan dan kesatuuan. Termasuk dalam menghadapi Pilbup 2015 ini,’’ jelas politisi Partai Golkar asal Desa Waluyo, Kecamatan Buluspesantren, Kebumen itu. (K5-32/SuaraMerdeka)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!