• Kabar Terkini

    16 February 2015

    Emosi Bisa Menjelma Jadi Penyakit Fisik

    GOMBONG (www.beritakebumen.info) - Roemah Martha Tilaar Gombong, Kebumen kembali menyelenggarakan pelatihan seputar kecantikan. Kali ini bertajuk kesejahteraan diri (well being) dengan mengangkat judul “Akar yang Tidak Terlihat-Pelepasan Beban Emosi”.

    Acara yang dibuka Wulan Tilaar ini dimaksudkan untuk senantiasa mengingatkan akan kecantikan yang tidak hanya ditampilkan dari luar, namun juga perlu dipancarkan dari dalam diri. Melalui acara ini, Wulan Tilaar yang juga pemilik Roemah Martha Tilaar itu bermaksud mengajak masyarakat Gombong dan sekitarnya mengenali berbagai emosi yang tersimpan di dalam diri.

    Emosi ini seringkali berpotensi menjadi penyebab munculnya penyakit fisik. Salah satu pemandu acara ini, Alvieni M Angelica mengatakan, emosi merupakan energi yang muncul secara spontan sebagai hasil dari berbagai pengalaman hidup.

    “Energi yang berasal dari emosi negatif seringkali tanpa disadari memengaruhi triliunan sel di tubuh dan tersimpan dalam organ dalam yang menjelmakan dirinya menjadi penyakit fisik,” kata Psikolog Klinis ini. Seorang Transformational Healer yang juga turut memandu acara ini, Intan Darmawati, menambahkan, emosi sebagaimana rasa takut yang tersimpan bertahun-tahun dapat memengaruhi organ dalam.

    Tumpukan Emosi

    Antara lain ginjal dan kandung kemih yang selanjutnya mengeluarkan tumpukan emosi dalam bentuk berbagai gangguan ginjal dan kandung kemih.

    Guna mengatasi masalah itu, peserta acara selanjutnya diajarkan beberapa teknik pelepasan beban emosi, seperti Tai Chi, Pain Drain, Finger Hold dan The Holds. “Teknik-teknik healing sederhana ini merupakan bagian dari berbagai teknik Capacitar yang telah banyak tersebar di berbagai belahan dunia,” imbuhnya.

    Para peserta melakukan teknik ini secara individu maupun berpasangan. Acara yang diselenggarakan selama dua hari itu, diminati masyarakat sekitar, karena mengangkat masalah sehari-hari yang dihadapi masyarakat umumnya. Wulan Tilaar juga mengatakan, acara bertema seputar kesejahteraan diri ini, akan kembali diselenggarakan pada Maret dan bulan-bulan selanjutnya di Roemah Martha Tilaar.

    “Layaknya hidup yang sarat dengan isu-isu, maka setiap bulannya akan diangkat berbagai judul yang bervariasi seputar kehidupan,” terangnya. (K5-32/Suaramerdeka)


    _________________________________________________________________________________________

    DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

    _________________________________________________________________________________________
    KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
    beritakebumen@gmail.com

    =============================================================
    Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
    | FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
    =============================================================
    • Komentar Blogger
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Post a Comment

    Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

    Item Reviewed: Emosi Bisa Menjelma Jadi Penyakit Fisik Rating: 5 Reviewed By: Berita Kebumen Beriman
    Scroll ke atas