• Kabar Terkini

    28 February 2015

    Eddy Pilih Silaturahmi Getok Tular; Bersiap Maju di Pilkada

    KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Selain tujuh calon bupati yang sudah mendaftar lewat PDIP, ada satu lagi tokoh yang disebut-sebut akan maju pilkada Desember mendatang. Tokoh yang baru saja pensiun dari kepolisian pada 24 Februari itu Eddy Murdiyono.

    Eddy, yang aktif di PT Walet Emas Tour dan Travel itu lantas melancarkan silaturahmi getok tular. Kegiatan tersebut untuk mengetahui sejauh mana respons masyarakat terhadap dirinya dalam menghadapi pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

    ‘’Apakah saya layak atau tidak (maju pilkada-Red), dapat diketahui dari silaturahmi getok tular tersebut,’’ kata Eddy saat ditemui Suara Merdeka di selasela silaturahmi di Rumah Makan Asli Kutowinangun, Kebumen, kemarin. Tokoh yang terakhir menjabat Kepala Biro Kelembagaan dan Tata Laksana Staf Perencanaan Anggaran Polri itu menginginkan agar proses yang ditempuhnya dalam menghadapi pilkada nanti berjalan alami.

    Silaturahmi getok tular itu didasari atas keprihatinan terhadap kemiskinan di Kebumen yang berada pada urutan dua terbawah di Jateng. ‘’Kita tahu Kebumen subur, tapi kok masih miskin,’’ ungkap Eddy sembari menambahkan, dengan mengetahui kondisi tersebut dirinya menjadi malu. Ia pun sempat mengumpulkan pengusaha dan mengundang investor yang diharapkan mau menanamkan modalnya di Kebumen.

    Lebih lanjut, silaturahmi getok tular itu tanpa ada undangan. Sebelumnya sesekali Eddy hanya melontarkan rencana kegiatannya lewat Facebook. Malam sebelumnya ia silaturahmi getok tular dengan alumni SD Kutosari 1 dan SMP 1 Kebumen angkatan 1969-1972.

    Walet Emas

    Tindakannya itu pun mendapat respons positif dari masyarakat. Mereka yang berasal dari berbagai wilayah di kabupaten berslogan Beriman ini berbondong- bondong mendatangi rumah makan tersebut. Hadir pula Ketua PGRI Kabupaten Kebumen Tukijan.

    Menurutnya, acara silaturahmi itu baik, sehingga dirinya mau datang. Ratusan orang yang hadir itu disuguhi aneka hidangan makanan dan minuman. Sayangnya, dalam kesempatan itu tidak dimanfaatkan oleh Eddy untuk menyampaikan maksudnya terkait pelaksanaan pilkada yang tinggal beberapa bulan lagi. ‘’Kita orang Timur yang harus mengedepankan etika dan sopan santun,’’ jelas Eddy menjawab pertanyaan salah satu peserta yang mengaku bingung terkait muatan acara tersebut.

    Eddy menambahkan, kegiatan tersebut hanya silaturahmi dan penyampaian program Walet Emas, sebuah wadah perkumpulan perantauan dari Kebumen. Untuk kejelasan lebih lanjut, kata eddy, akan dilakukan pertemuan lagi.

    Ia berharap warga Kebumen dan perantauan terus menjalin silaturahmi. Tokoh asli Mertakanda, Kutasari, Kebumen itu pun akan memberikan kemudahan bagi masyarakat Kebumen yang hendak bepergian dengan menggunakan travel dan biro perjalanan Walet Emas.

    Suami Desi K itu bahkan menyampaikan program Walet Emas yang menyumbang korban bencana longsor di Banjarnegara, membantu ambulans serta tenaga kerja, baik dalam negeri maupun TKI di luar negeri. Selain itu, mudik gratis dengan syarat menunjukkan KTP Kebumen.

    ‘’Kami berharap kita saling tukar informasi agar bisa membantu satu sama lain,’’ imbuh tokoh kelahiran 27 September 1956 ini. (K5-42/SuaraMerdeka)



    _________________________________________________________________________________________

    DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

    _________________________________________________________________________________________
    KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
    beritakebumen@gmail.com

    =============================================================
    Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
    | FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
    =============================================================
    • Komentar Blogger
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Post a Comment

    Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

    Item Reviewed: Eddy Pilih Silaturahmi Getok Tular; Bersiap Maju di Pilkada Rating: 5 Reviewed By: Berita Kebumen Beriman
    Scroll ke atas