Kilas Berita:

Dua Warga Positif Demam Berdarah

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Dua warga Desa Candiwulan, Kecamatan/ Kabupaten Kebumen dinyatakan positif demam berdarah. Mereka kini masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Soedirman Kebumen.

Untuk menekan jatuhnya korban lebih banyak lagi, TNI langsung bergerak dengan melakukan serbuan teritorial berupa penyemprotan jentik nyamuk (fogging) di Desa Candiwulan, Sabtu (31/1) lalu. Kegiatan itu diikuti Anggota Kodim 0709 Kebumen, Koramil 01 Kebumen, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kebumen, Puskesmas 1 Kecamatan Kebumen, Muspika Kecamatan Kebumen, anggota Trantib Satpol PP Kecamatan Kebumen serta mahasiswa Politeknik Dharma Patria Kebumen.

Lokasi penyemprotan berada di RT 02 dan RT 03 yang masuk RW 03 Desa Candiwulan. “Pelaksanakan fogging ini dikarenakan wilayah desa itu menjadi epidemi nyamuk demam berdarah dan terdapat dua warga yang dinyatakan positif terjangkit demam berdarah,” kata Danramil 01 Kebumen Kapten Inf Suyatno.

Epidemi

Pelaksanaan penyemprotan jentik nyamuk demam berdarah di Desa Candiwulan itu, berdasarkan rujukan (rekomendasi) dari RSUD Kebumen yang tengah merawat pasien demam berdarah dari Desa Candiwulan tersebut.

Pihaknya berdoa semoga pasien demam berdarah yang masih dalam perawatan RSUD Kebumen itu lekas sembuh. Kegiatan fogging di gerakan 3 M Candiwulan itu merupakan tahap kedua. Sementara itu, musim penghujan ini juga terdapat penderita demam berdarah di wilayah Desa Klegenwonosari, Kecamatan Klirong, Kebumen.

Bahkan warga setempat yang dinyatakan positif demam berdarah itu, ada yang meninggal dunia. Dan wilayah tersebut telah dinyatakan epidemi demam berdarah (kejangkitannya lebih tinggi dari kondisi normal untuk demam berdarah). Jadi dilaksanakan fogging setelah ada rekomendasi dari Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Sruweng Kebumen. (K5-32/SuaraMerdeka)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!