Kilas Berita:

Dua Bocah Bersahabat dengan Ular Raksasa

PEJAGOAN (www.beritakebumen.info) - Jika biasanya seorang anak bermain dengan hewan peliharaan kesayangannya seperti anjing, kucing, kelinci, tidak demikian dengan Halwa Kamal (9) dan Azka Kamal (7). Dua bocah kakak beradik asal Desa/Kecamatan Pejagoan, Kebumen itu kesehariannya dihabiskan dengan bermain bersama puluhan ular piton raksasa milik ayahnya.

Ya, mulai dari bermain, belajar bahkan saat tiduran di siang hari mereka bersama ular-ular raksasa itu. Tak ada rasa takut atau jijik bagi kedua bocah ini terhadap hewan melata tersebut. Maklum sang ayah Kamal Mubarok, telah membiasakan sejak mereka balita untuk berinteraksi dengan ular-ular raksasa peliharaannya itu.

Tingkah Halwa dan Azka terlihat senang saat bercengkrama dengan ular piton berukuran raksasa. Mereka bermain layaknya dengan teman bermainnya. Tak hanya bermain, saat belajar atau mengerjakan tugas sekolah Halwa dan Azka harus bersama dengan ular-ular tersebut.

Tak cukup sampai di situ, waktu istirahat siang kedua kakak beradik ini juga terbilang ekstrim. Mereka tiduran berbantal dan berguling tubuh ular. Sejenak orang yang melihat tingkah polah mereka pasti akan merinding. Tapi tidak bagi kedua bocah ini, mereka justru merasa senang bermain dengan ular-ular milik sang ayah.

“Ayah sudah membiasakan kami sejak balita dengan ular-ular peliharaannya,” ujar Halwa saat ditemui di rumahnya.

Sang ayah, Kamal Mubarok menyampaikan bahwa dia sudah memelihara ular jenis piton itu sejak lima tahun lalu. Karena senang dan cinta dengan hewan melata itu, sejak awal memelihara sampai sekarang tak ada satu pun yang dia jual. Bahkan ular-ular itu sudah dianggap sebagai bagian dari keluarganya sendiri.

Saat ini koleksi ular piton miliknya mencapai 35 ekor. Salah satu ular terbesar memiliki berat mencapai dua kuintal dengan panjang tujuh meter. “Saya akan merawat ular-ular ini seperti merawat keluarganya sendiri sampai ular-ular ini besar dan mati,” tandasnya.

(Supriyanto/CN34/SuaraMerdeka)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!