Kilas Berita:

DPD PAN Buka Peluang Koalisi

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kebumen, membuka lebar pintu koalisi dengan semua partai politik untuk mengusung calon bupati pada Pemilihan Bupati Kebumen mendatang. Pernyataan ini seolah membantah kabar yang beredar, PAN telah berkoalisi dengan dengan sejumlah partai politik lain.
Sekretaris DPD PAN Kebumen, Gito Prasetyo, menyatakan PAN sadar diri dengan jumlah kursi yang hanya tujuh kursi di DPRD Kebumen. Sehingga tidak bisa mengusung sendiri calon bupati.

“Oleh karena itu, PAN akan melakukan penjajakan dengan partai lain untuk menghadapi Pemilihan Bupati yang akan datang,” kata Gito Prasetyo, bersama Bendahara DPD PAN, Bagus Setiyawan, di Gedung DPRD Kebumen, Rabu (4/2).
Gito menegaskan, koalisi yang diinisiasinya tidak pilih-pilih partainya. Termasuk, juga membuka peluang koalisi dengan PDI Perjuangan yang sudah melakukan penjaringan bakal calon bupati.

“Saya kira semua parpol memiliki platform yang sama. Sama-sama memahami kondisi Kebumen,” tegasnya.
Ia juga menyebut tidak menutup kemungkinan dengan partai yang telah dikabarkan berkoalisi dengan PAN. Yakni PKB, Partai Nasdem, Hanura dan PPP. “Ya, bisa juga kita coba realisasikan itu,” ucap pria yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PAN DPRD Kebumen.
Gito berharap, dalam waktu dekat bisa mendapat teman koalisi agar segera dapat melakukan penjaringan bakal calon bupati.
“Kita mantap mulai membuka koalisi ini setelah ada kepastian pelaksanaan Pemilihan Bupati, yang rencananya akan digelar pada Februari 2016,” imbuhnya.

Bagus Setiyawan, menambahkan DPD PAN kemungkinan akan mendorong kadernya untuk menjadi kandidat bakal calon. Baik bakal calon bupati, maupun bakal calon wakil bupati. Namun, sebelum memutuskan siapa kader yang akan diajukan, pihaknya akan minta tanggapan masyarakat siapa kader yang paling layak dicalonkan. “Kita akan bentuk tim survei, yang akan menjaring suara-suara dari bawah,” kata Wakil Ketua DPRD ini.

Bagus menegaskan, kader yang akan diajukan nantinya tidak harus dari pengurus struktural partai. Tetapi, semua kader PAN yang memiliki kompetensi membawa Kebumen ke arah yang lebih baik.
“Semua kader memiliki kesempatan yang sama. Itulah pentingnya tim survei, yang akan terjun langsung menanyakan ke para responden seperti apa mau mereka,” tandasnya.(ori/radarbanyumas)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!