• Kabar Terkini

    14 February 2015

    Dinas Kesehatan Kebumen Usulkan 32 Dokter dan 149 Bidan

    KEBUMEN (www.beritakebumen.info) -
    Jumlah tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Kebumen dinilai masih sangat kurang dibandingkan dengan jumlah penduduk yang harus dilayani. Kekurangan sumber daya manusia (SDM) di bidang kesehatan ini dapat berdampak pada pelayanan yang kurang optimal.

    Untuk itu, Dinas Kesehatan Kebumen mengusulkan kebutuhan tenaga kesehatan yakni 32 dokter, tujuh dokter gigi, 149 bidan dan 99 perawat. Jumlah tenaga kesehatan itu untuk memenuhi kekurangan tenaga kesehatan di Puskesmas, bidan desa, hingga di rumah sakit.

    Usulan kebutuhan tenaga kesehatan itu disampaikan dalam kunjungan kerja Anggota Komisi IX DPR RI Amelia Anggraini di Ruang Pertemuan Dinkes Kebumen, Jumat (13/2). Pertemuan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kebumen dokter Rini Kristiani dan para pejabat struktural di jajaran Dinkes Kebumen. Hadir pula anggota DPRD Kebumen dari Partai Nasdem Tunggul Jaluaji dan Musito.

    “Karena masih kekurangan dokter saat ini dokter yang menjabat kepala Puskesmas juga merangkap sebagai tenaga fungsional,” ujar Sekretaris Dinas Kesehatan dokter Suprayitno.

    Suprayitno menambahkan, Pemkab Kebumen membutuhkan tenaga kesehatan mengingat saat ini, Pemkab Kebumen sedang mendirikan Rumah Sakit Tipe C di Prembun yang akan dioperasikan pada tahun 2016. Belum lagi peningkatan Puskesmas rawat jalan menjadi Puskesmas rawat inap membutuhkan tambahan tenaga kesehatan.

    Dalam kesempatan itu, sejumlah program kerja maupun aspirasi disampaikan oleh pejabat di jajaran Dinas Kesehatan. Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan yang juga Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dokter Pujo Trimakno yang mempertanyakan realisasi remunerasi bagi profesi dokter, mengingat beban dokter semakin meningkat.

    Sedangkan Kabid Pengendalian Masalah Kesehatan (PMK) Tri Anggorowati mengungkapkan, pihaknya kekurangan alat foging. Saat ini hanya terdapat dua alat foging, karena tahun 2014 tidak mendapatkan alokasi dari pemerintah pusat maupun provinsi. Selain itu, Dinkes juga kekurangan lemari es untuk menyimpan vaksin.
    (Supriyanto/CN41/SuaraMerdeka)

    _________________________________________________________________________________________

    DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

    _________________________________________________________________________________________
    KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
    beritakebumen@gmail.com

    =============================================================
    Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
    | FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
    =============================================================
    • Komentar Blogger
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Post a Comment

    Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

    Item Reviewed: Dinas Kesehatan Kebumen Usulkan 32 Dokter dan 149 Bidan Rating: 5 Reviewed By: Berita Kebumen Beriman
    Scroll ke atas