Kilas Berita:

BCCI, Bukan Sekedar Komunitas Pecinta BMW

GOMBONG (www.beritakebumen.info) - Mungkin ada yang beranggapan ikut komunitas mobil hanya sekadar untuk hura-hura saja. Tapi jangan salah mereka yang tergabung dalam BMW Car Club Indonesia (BCCI) Chapter Purwokerto menjadi sebuah komunitas solid yang mengutamakan nilai-nilai kebersamaan.
BMW Car Club Indonesia Chapter Purwokerto adalah salah satu komunitas otomotif yang ada di Kebumen dan sekitarnya. Mereka yang tergabung dalam komunitas ini adalah para pemilik mobil mulai dari BMW. Pasti ada kesan mewah karena sudah pasti harga mobil BMW berkisar antara Rp 100 juta bahkan sampai Rp 2 miliar untuk seri tergresnya. Tapi jangan salah komunitas ini hanya ingin hura-hura saja, karena anggotanya berasal dari berbagai kalangan profesi.
Ketua BMW Chapter Purwokerto, R Djoko Sadmoko mengatakan komunitas ini terbentuk karena ingin menjadi wadah untuk berkumpul bagi para pemilik BMW dengan segala macam tipe. Syaratnya anggota harus berusia 17 tahun, atau sudah bisa menyetir mobil. Tapi komunitas ini juga terbuka bagi siapa saja yang tidak memiliki mobil BMW.
“Bisa menjadi penggembira atau simpatisan, jadi dia tidak punya BMW tapi bisa ikut kegiatan BMW, dan juga mencari pertemanan,” ujar Djoko Sadmoko, disela-sela pertemuan rutin di Bale Cafe Gombong.
Ia menjelaskan, BMW Car Club Indonesia Chapter Purwokerto adalah sebuah organisasi resmi yang terdaftar di bawah naungan BMW International. BMW Car Club Indonesia di Jawa Tengah memiliki tiga cabang yakni di Solo, Semarang, dan yang terbari di Purwokerto. Untuk wilayah Purwokerto, meliputi Kebumen, Cilacap, Purbalingga, Banjarnegara, Wonosobo, Pemalang, Brebes, Tegal, dan Banyumas.cAdapun ciri khas dari komunitas ini di setiap bagian belakang mobil terdapat stiker yang bertuliskan BMW CCI dan logo BMW.
“Ya, tujuan dari didirikannya komunitas ini adalah untuk bertukar informasi tentang perawatan mobil. Bukan hanya itu saja tapi yang kedua adalah berbagai kepeduliaan dengan masyarakat,” ucapnya.
Selama ini, lanjutnya, banyak persepsi yang bermunculan tentang mobil keluaran Eropa ini, mulai dari suku cadang yang mahal, perawatan yang sulit hingga pengoperasian mobil yang cukup rumit. Memang ada kebenarannya, karena mobil BMW itu memiliki teknologi tersendiri dalam pengoperasiannya. Untuk itulah komunitas ini dibentuk, untuk menjadi arena sharing bagi para penggemar mobil BMW.
“Sehingga kalau kita tidak mengetahui kan sayang, semua mobil punya basis data tertentu, misalnya saja untuk suku cadang, kita bisa tahu apa saja suku cadang dan bagaimana cara menggantinya,” imbuhnya.
Hingga kini, komunitas yang berdiri pada 8 Agustus 2014 telah memiliki 50 anggota yang terdiri dari berbagai kalangan, ada anggota profesional, karyawan bank, wiraswasta, hingga mahasiswa. Latar belakang mereka bergabung dan terlibat aktif karena ingin mengenal lebih jauh tentang mobil pribadi mereka, selain itu untuk menambah pertemanan dan meningkatkan kepeduliaan sosial.
Berbagai kegiatan yang dilakukan oleh BMW Chapter Purwokerto diantaranya melakukan bakti sosial ke sejumlah tempat. Salah satunya yang sudah terselenggara adalah melakukan bakti sosial di lokasi longsor di wilayah Banjarnegara akhir tahun lalu.”Semua kegiatan kita juga saling sinergi dengan komunitas lain, sehingga kita juga menambah jaringan relasi,” tegasnya.(ori/ttg/radarbanyumas)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!