Kilas Berita:

Babinsa Ikut Rekrut Calon Anggota TNI

KARANGANYAR (www.beritakebumen.info) - Rencana penerimaan anggota TNI tahun 2015 ini akan mengerahkan bintara pembina desa (babinsa) di wilayah Koramil- Koramil. Mereka diberi tugas merekrut calon prajurit dari desa-desa yang menjadi binaannya. Satu babinsa diberi tanggung jawab untuk merekrut satu calon prajurit TNI.

Hal itu disampaikan Dandim 0709 Kebumen Letkol Inf Putra Widyawinaya saat pengarahan rencana kegiatan penerimaan prajurit tahun 2015 di Aula Makodim 0709 Kebumen, baru-baru ini.

Menurut Dandim Putra, tugas para Babinsa dalam perekrutan nanti yakni dengan menyosialisasikan di sekolah-sekolah dan masyarakat. ‘’Cari yang berprestasi untuk direkrut menjadi calon anggota TNI AD,’’ pintanya.

Setelah didata, calon anggota TNI itu kemudian dilatih di Koramil masing-masing dan dilanjutkan di Kodim sebelum dilakukan tes masuk menjadi anggota TNI AD. Dandim Putra menekankan, untuk menyiapkan dan memastikan para calon yang akan direkrut dan dilatih itu sehat luar dalam. Selain itu, dilihat posturnya, data keluarganya, serta kesamaptaan (kemampuan) fisik, mental, ideologi, akademik, psikologi, dan administrasi lainnya. ‘’Dan jangan sampai ada indikasi KKN selama pembinaan dalam pelatihan nanti. Apabila ada yang ketahuan, maka akan di proses secara hukum dan risiko ditanggung sendiri.’’ Pihaknya juga mewanti-wanti agar jangan memberikan janji atau fasilitas selama pelaksanaan perekrutan dan pembekalan tersebut.

Selanjutnya, dia berharap agar memanfaatkan perekrutan dan pembinanaan dalam rangka mencari para calon peserta atau pendaftar anggota TNI AD yang bagus mental ideologinya dan berkualitas baik, dengan slogan Angkatan Darat TNI AD yang profesional, sejahtera dan mencintai rakyat.

Adapun seleksi calon prajurit ini diperkirakan selama delapan hari dan tidak di pungut biaya apapun. Dandim Putra mengemukakan, dalam perekrutan calon anggota TNI ini Babinsa sebagai ujung tombak sebagaimana tugas pokoknya dalam penguasaan wilayah yang menjadi tanggung jawabnya sampai wilayah pelosok desa, sehingga sekecil apapun permasalahan di wilayah dapat diketahui dan mampu diminimalisir dan diantisipasi. ‘’Tugas dan peran para babinsa di wilayah diminta ditingkatkan lagi agar lebih baik.’’ Sebelum pengarahan dari Dandim Putra dilaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih. Selaku Inspektur Upacara Dandim Putra dan Komandan Upacara Kapten inf Sukirno yang juga Danramil 21 Rowokele, serta Perwira Upacara Kapten Cpl Suyut yang juga Pasiminpers Kodim 0709 Kebumen. (K5-42/SuaraMerdeka)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!