Kilas Berita:

18 Pasien DB Masih Dirawat

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Selama sebulan terakhir, RS PKU Muhammadiyah Sruweng menangani 18 kasus pasien DB. Dari 18 kasus itu, dua di antaranya anak-anak dan sisanya orang dewasa. Menurut data rekam medis rumah sakit, penderita DB berasal dari delapan kecamatan, yakni Buluspesantren, Klirong, Sruweng, Kebumen, Alian, Kutowinangun, Pejagoan, dan Petanahan.

Kecamatan Sruweng dan Kebumen tercatat sebagai wilayah dengan jumlah kasus terbanyak, masing-masing empat kasus. Berdasarkan data unit pelayanan medis, rata-rata kondisi pasien pada saat masuk ditengarai dengan gejala demam, sakit kepala, dan lemas.

Direktur RS PKU Muhammadiyah Sruweng dokter Chairon mengatakan, berdasarkan pantauannya tidak terjadi kondisi pasien DB di rumah sakit yang mengalami shock. Rata-rata mereka memerlukan waktu perawatan sekitar empat sampai lima hari sampai akhirnya dinyatakan membaik dan diizinkan pulang oleh dokter yang merawatnya.

Terlambat Diobati

Dia berharap, kewaspadaan masyarakat tentang bahaya DB bisa ditingkatkan. Beberapa gejalanya, antara lain pusing, lemas, suhu badan grafiknya naik turun, seperti pelana kuda. Pada hari pertama dan kedua suhu badan naik, hari ketiga turun, dan hari keempat suhu badan naik lagi.

Kepala Bidang Pengendalian Masalah Kesehatan (PMK) pada Dinkes Kebumen Tri Anggorowati menambahkan akibat terlambat diobati, seorang pasien DB asal Desa Kedawung, Kecamatan Pejagoan meninggal dunia di RSUD dr Soedirman Kebumen.

Kasus DB merata di setiap kecamatan. Jumlah terbanyak di wilayah Puskesmas Pejagoan sebanyak lima pasien, Kebumen I lima pasien, Klirong I empat pasien dan Puskesmas Kebumen III empat pasien. (J19-32/SuaraMerdeka)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!