Kilas Berita:

150 Peserta Ikuti Seleksi Pemain Persak

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Sekitar 150 an peserta mengikuti tes seleksi sebagai pemain klub Persatuan Sepakbola Kebumen(Persak) yang digelar oleh manajemen Persak Kabupaten Kebumen. Kegiatan yang dipusatkan di stadion Candradimuka Kebumen, Kamis(5/2) sore tersebut dipimpin langsung oleh pelatih Persak yang baru, yakni Sartono Anwar.

Adanya seleksi pemain Persak tersebut, bahkan menjadikan suasana stadion Candradimuka Kebmen sore itu nampak berbeda dari biasanya. Jika dihari-hari biasa dilokasi stadion andalan Kebumen tersebut nampak sepi, namun saat itu juga nampak ramai dipenuhi oleh warga Kebumen. Mereka adalah para pemain muda yang hendak mengikuti tes seleksi sebagai pemain Persak maupun yang mendampingi atau melihat secara langsung proses seleksi pemain. Mengingat pada hari tersebut, merupakan jadwal hari pertama seleksi pemain Persak khusus untuk peserta dari lokal Kebumen.

“Pelaksanaan seleksi pemain ini rencananya akan dilaksanakan selama tiga hari. Sedangkan dihari pertama seleksi pemain Persak ini, para pemarin baru mulai mengikuti seleksi penjaringan pemain tahap awal,” kata Sartono Anwar selaku pelatih Persak Kabupaten Kebumen disela-sela pelaksanaan seleksi.

Disampaikanya, pada seleski hari pertama tersebut, pihaknya mulai melakukan penjaringan tahap awal pemain dengan cara menyuruh para pemain bermain sepak bola. Bagi para pemain yang dianggap permainanya bagus, mereka akan dinyatakan lolos seleksi tahapan pertama dan akan langsung mengikuti tes fisik esok harinya. Sementara bagi para peserta yang belum lolos seleski di hari pertama, Sartono juga masih akan memberikan kesempatan pada mereka sekali lagi untuk menunjukan kemampuanya.

“Dalam seleksi pemain ini, kita akan mencari pemain yang benar-benar berbakat dan berkualitas. Meski misal pada akhir seleksi banyak peserta yang lolos, maka berapapun jumlahnya, mereka akan kita gembleng untuk menjadi pemain Persak,” ungkap mantan pelatih PSS Seleman tersebut.

Lanjut Sartono, setelah seleksi para pemain dari wilayah Kebumen ini selesai, pada Senin(9/2) besok dilanjutkan dengan seleksi para pemain dari luar daerah.Pasalnya, untuk memperkuat skuad Persak pada Liga Nusantara besok, pihaknya akan tetap menggandeng pemain-pemain sepakbola dari luar daerah Kebumen. Selain itu, seleksi pemain untuk para peserta dari luar daerah juga akan dipusatkan di stadion Candradimuka Kebumen.

Ditegaskanya, kriteria para pemain yang dicarinya yakni bukan hanya pintas bermain sepakbola saja, melainkan juga disiplin, rajin dan jujur. Menurutnya, tiga unsur karakter atau mental itu merupakan syarat dasar yang harus dimiliki oleh para pemain. Karena jika setiap pemain sudah memiliki tiga unsur karakter itu, dipastikan mereka akan menjadi pemain yang berkualias.

“Bahkan untuk memaksimalkan latihan, kedepan para pemain yang lolos seleksi sebagai pemain Persak ini, mereka juga akan kita karantina sebelum bertanding di kompetisi Liga Nusantara,” tutur Sartono.

Sementara itu General Manager Persak, HM Tursino SE menambahkan, pihaknya sangat merasa bangga dengan banyaknya peserta yang mengikuti seleksi calon pemain Persak tahun ini. Karena banyaknya peserta tersebut menunjukan bahwa antusiasme warga Kebumen dalam dunia olahraga sepakbola masih cukup tinggi. Padahal sudah bertahun-tahun dunia olahraga sepakbola di Kebumen mati.

“Kita berharap dari pelaksanaan seleksi pemain ini, akan muncul pemain-pemain sepakbolayang berkualitas. Karena para pemain dari hasil seleski ini, mereka akan dipersiapan untuk bertanding di kompetisi Liga Nusantara tahun 2015 pada bulan April mendatang,” ujar pria yang akrab disapa Mas Seno tersebut.(ben/radarbanyumas)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!