• Kabar Terkini

    18 February 2015

    12 Murid SD di Kebumen Keracunan

    KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Sebanyak 12 murid kelas III dan IV SD 1 Wonosari, Kebumen mengalami keracunan massal, Selasa (17/2) pagi. Dari 12 murid yang keracunan, tiga murid di antaranya harus dirujuk ke RSUD dr Soedirman Kebumen untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

    Informasi yang dihimpun, peristiwa itu sekitar pukul 09.20 saat istirahat. Ketika menjelang bel istirahat selesai, seorang guru kelas IV Suwondo mendapati seorang siswa muntah-muntah di depan kelas. Karena jumlah siswa yang kedapatan muntah-muntah tidak hanya satu tetapi bertambah menjadi 12 anak, seorang guru kemudian menghubungi Kepala SD 1 Wonosari Samirun SPd SD. Saat kejadian yang bersangkutan sedang berada di Balai Desa Wonosari dalam rangka mengurus surat-surat kepemilikan tanah SD 1 Wonosari untuk kepentingan inventarisir aset.

    Setelah menerima kabar tersebut, selanjutnya Samirun berinisiatif langsung mendatangi ke Puskesmas 2 Jatisari untuk meminta bantuan tenaga medis guna menangani murid-murid yang mengalami muntah-muntah. Pukul 10.00 kepala sekolah datang bersama bantuan medis dari Puskesams 2 Jatisari sejumlah delapan tenaga medis dan disusul empat tenaga medis lainnya.

    Sebanyak sembilan siswa mampu ditangani di lokasi kejadian dan diperbolehkan untuk pulang. Sedangkan tiga orang lainnya dirujuk ke RSUD Kebumen guna penanganan medis lebih lanjut. Informasi dari tim medis, kondisi ketiga siswa tersebut dalam kondisi stabil dan sudah tertangani dengan baik. Tetapi untuk memastikan bahwa gejala tidak timbul lagi akan dilakukan rawat inap dan akan diperiksa lebih lanjut oleh dokter spesialis anak.

    Menurut pengakuan salah satu anak yang masih dirawat di RSUD Kebumen, saat istirahat mereka memakan cilor atau telur gulung. Jajanan tersebut sama-sama dimakan oleh ketiga siswa tersebut. “Setelah memakan cilor, perut saya terasa mual dan kepala pusing,” ujar Lukman Hakim.

    Sementara itu, tim medis dari Puskesmas 2 Jatisari bersama guru setempat mengambil sampel makanan atau jajanan dari pedagang dan warung sekitar. Saat kejadian terdapat tiga pedagang keliling dan dua warung permanen yakni satu kantin sekolah dan satu warung milik warga yang berada depan sekolah. Adapun sampel yang dikumpulkan berupa minuman es, cilok, cilor, kripik setan/pedas, keripik warna, makanan tradisional lainnya. (Supriyanto/CN34/SuaraMerdeka)


    _________________________________________________________________________________________

    DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

    _________________________________________________________________________________________
    KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
    beritakebumen@gmail.com

    =============================================================
    Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
    | FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
    =============================================================
    • Komentar Blogger
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Post a Comment

    Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

    Item Reviewed: 12 Murid SD di Kebumen Keracunan Rating: 5 Reviewed By: Berita Kebumen Beriman
    Scroll ke atas