Kilas Berita:

Wabup Siap Nyalon Bupati

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Setelah Bupati Buyar Winarso memutuskan tidak lagi mencalonkan diri pada Pemilihan Bupati mendatang, Wakil Bupati Djuwarni mulai terang-terangan bakal mencalonkan diri menjadi calon bupati periode 2015-2020.
Pernyataan tersebut ditegaskan Djuwarni pada acara launching novel Silang Selimpat karya Achmad Marzoeki, di Gedung PKK Jalan HM Sarbini Kebumen, Senin (12/1).
“Saya siap mencalonkan diri, bukan wakil bupati lagi tapi calon bupati. Kalau masyarakat menghendakinya,” kata Djuwarni, kemarin.
Menurutnya, untuk menjadi calon bupati tidak harus berlatar belakang dari partai politik. Dia berpendapat, siapapun dapat menjadi pemimpin asal memiliki potensi. Mulai dari pendidikan yang baik, pemimpin juga harus cerdas dan terpenting berpengalaman.
“Pemimpin itu juga harus berkarakter, sehingga dalam menjalankan tugasnya betul-betul demi kepentingan masyarakat. Serta tidak melakukan korupsi,” tegas Djuwarni.
Tak seperti biasanya, Djuwarni yang kemarin didaulat untuk membuka acara launcing sekitar pukul 09.00, ternyata betah mengikuti acara tersebut hingga usai. Sekitar pukul 14.00, wanita warga Desa Kemukus, Kecamatan Gombong itu baru meninggalkan tempat acara.
Pada launching novel itu juga dilakukan bedah dan diskusi publik, yang dibagi dalam dua sesi. Narasumber kelas nasional dihadirkan untuk membedah novel politik, yaitu Djayadi Hanan (Direktur Eksekutif Saiful Mujani Research and Consulting, Jakarta) dan MT Arifin (Budayawan Surakarta). Diskusi Sesi pertama tersebut mengangkat tema “Pemimpin Jujur dan Merakyat, Dinanti atau Dibenci?”.
Sedangkan, pada diskusi sesi kedua, dengan tema “Latar Belakang Aktivitas Sosial dalam Pembentukan Karakter Kepemimpinan”, menghadirkan dua narasumber lokal. Yakni Dawamudin Masdar (Wakil Rais Syuriah PCNU Kebumen) dan Abduh Hisyam (Ketua PD Muhammadiyah Kebumen). (ori/nun/radarbanyumas)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!