Kilas Berita:

Tujuh Kandidat Lagi Ramaikan Bursa Cabup

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Sedikitnya tujuh kandidat lagi bakal meramaikan bursa calon bupati. Sebelumnya sudah ada Sunarto yang mendaftar lewat PDI Perjuangan. Menariknya, dari tujuh kandidat lagi itu dikabarkan juga bakal mendaftar lewat PDI Perjuangan yang saat ini tengah membuka pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati. Mereka, yakni Sarijan, pegawai Inspektorat Pertanian, Djuwarni, Wakil Bupati Kebumen, Brigjen Polisi Edi Murdiyono, jenderal asal Mertakanda Kebumen, Kyayub Muhamad Lutfi, Ketua Umum KONI Kebumen, Bambang Widodo, pegawai pajak Sidoarjo asal Desa Kemukus, Gombong. “Ada kemungkinan pula Muji Basuki dan Margunanto. Keduanya pensiunan PNS,” kata Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Arembono.

Masing-masing kandidat itu, baik secara pribadi maupun lewat utusannya mencari tahu hal ihwal pendaftaran tersebut. Bahkan ada yang langsung datang ke Kantor DPC PDI Perjuangan Jalan Sarbini Kebumen maupun lewat telepon. Arembono mengatakan, saat ini masih ada kesempatan bagi kandidat untuk mendaftarkan diri. Datang Sendiri Pendaftaran itu sampai Selasa (20/1) mendatang. “Untuk waktu penutupannya sampai pukul berapa, akan ditentukan lebih lanjut,” imbuh Arembono.

Lebih lanjut, para peminat dapat mengambil formulir dan mengembalikannya kepada panitia penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati di Kantor DPC PDI Perjuangan Jalan Sarbini Kebumen. Para peminat harus datang sendiri dan pendaftaran itu terbuka untuk umum, termasuk diperbolehkan dari partai lain. Namun untuk mencari tahu informasi tentang pendaftarannya bisa diwakilkan. Kandidat yang sudah mendaftar nanti akan diusulkan ke DPP melalui DPD dan akan mengikuti sekolah partai.

Khusus bagi calon incumbent atau petahana yang mendaftar lewat PDI Perjuangan, kata Arembono, tidak diwajibkan mengikuti sekolah partai. Ia menjelaskan, sekolah partai itu dimaksudkan agar calon memahami ideologi, aturan partai, fatsun partai, serta memahami etika dan norma partai. “Pendaftaran bagi calon bupati dan wakil bupati lewat PDI Perjuangan tidak dipungut biaya,” tandasnya. (K5-32/SuaraMerdeka)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!