Kilas Berita:

TNI dan Warga Bersihkan Sampah di Pantai Suwuk

PURING (www.beritakebumen.info) - Sejak liburan sekolah dan tahun baru 2015, Pantai Suwuk di Desa Tambakmulya, Kecamatan Puring, Kebumen, masih berserakan sampah dari para pengunjung yang datang silih berganti. Petugas kebersihan setempat yang hanya segelintir orang pun kewalahan mengatasi sampah yang acapkali tertimbun pasir itu. Berkat kesigapan TNI, penanganan sampah di objek wisata yang terdapat wisata dirgantara itu pun menjadi lebih mudah. Kendati dalam penanganannya tidak menggunakan peralatan mesin.

Terlebih anggota TNI yang dilibatkan dalam kerja bakti bersih-bersih sampah itu mencapai 50 orang. Ditambah lagi dari personel Polri serta muspika, para siswa, pedagang dan warga Desa Tambakmulya yang mencapai 150 orang. “Dengan melibatkan banyak komponen masyarakat, penanganan bersih-bersih sampah di Pantai Suwuk bisa dilakukan dengan cepat. Ini wujud kebersamaan membangun dan aplikasi dari serbuan teritorial,” tegas Kasdim 0709 Kebumen, Mayor Arm E Supardjo yang ditemui di sela-sela pelaksanaan kerja bakti, baru-baru ini.

Perapihan Tanaman Danramil Puring Kapten inf Bambang Muldianto menambahkan, yang mengikuti kegiatan itu, yakni Kodim 0709 Kebumen, Polres Kebumen dan Polsek Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kebumen, Muspika Puring, SMK 1 Puring, perwakilan paguyuban PKL Pantai Suwuk, perwakilan pengelola jasa kuda dan parkir Pantai Suwuk, serta perangkat Desa Tambakmulyo. Hadir Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kebumen Hery Setyanto, Kasdim 0709 Kebumen Mayor Arm E Supardjo, Pasiter Kodim 0709 Kebumen Kapten Inf Catur Teguh Widodo, dan Pasi Intel Kodim 0709 Kebumen Kapten Arh M Kholiludin. Sasaran kegiatan itu, yakni pembersihan sampah di pinggir pantai dan pinggir muara sungai.

Di samping itu juga penataan tanaman kelapa, cemara, waru dan tanaman lain yang berada di kompleks objek wisata tersebut. Kegiatan itu pun mengundang antusias pengunjung Pantai Suwuk. Tanpa dikomando, para pengunjung ikut mengais sampah di pantai tersebut. “Kebumen memang harus seperti ini, semua komponen masyarakatnya memiliki semangat kebersamaan membangun,” kata Haryanto (47), pengunjung Pantai Suwuk asal Desa Tanuraksan, Kebumen. (K5-32/SuaraMerdeka)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!