Kilas Berita:

Tamu Kita: Ajak Peduli Anak

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - PERAWAKANNYA gempal. Berkulit sedikit gelap. Usianya pun baru sekitar 17 tahun. Namun berbagai aktivitas dan pengalaman sudah dilakoni Akbar Nur Aziz, penggiat PMR di SMA 1 Kebumen.

Bahkan remaja kelahiran 2 Februari 1998 yang murah senyum ini sejak SMP telah menyabet beberapa prestasi yang mengharumkan sekolahnya. Apalagi kala itu dia aktif sebagai anggota PMR Madya SMP 1 Prembun.

Berkat ketekunannya bersama temanteman berlatih PMR, pada 2012 pernah menyabet penghargaan sebagai PMR Madya Teladan se-Jateng. Akbar pun berkesempatan mengikuti kegiatan PMI di Semarang. Bahkan dia juga dipercaya menerima penghargaan dan tropi dari Gubernur Bibit Waluyo, waktu itu.

“Sejak itu saya semakin terlecut untuk bergiat sebagai anggota PMR di sekolah,” tandas anak kedua dari tiga bersaudara pasangan Ngalimun dan Sri Rejeki asal Desa Balengasal Prembun itu. Bahkan dia dan teman-temannya juga pernah menyabet Juara 1 Lomba Kampanye Narkoba yang diadakan SMA 3 Semarang.

Bergiat di PMR saja tidak cukup. Akbar selama ini juga aktif sebagai penggiat Komunitas Peduli Anak Kebumen (KOMPAK), sebuah lembaga peduli anak yang pernah diinisiasi sebuah LSM nasional. Kini lembaga itu bernaung di bawah binaan Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kebumen.

Kurang Mampu

Akbar pun bersama komunitasnya sering mengunjungi desa-desa terpencil di Kebumen, menemui anak-anak dari keluarga yang kurang mampu. Biasanya, sembari bercerita memberi semangat anak-anak tersebut, Akbar dan komunitasnya juga membagikan pakaian pantas pakai serta sembako. Pada setiap peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh tiap 23 Juli, Akbar dan KOMPAK juga menggelar berbagai kegiatan. Salah satunya, sehabis upacara di Alun-alun Kebumen mereka terjun ke jalan membagikan bunga kepada warga yang lewat dan diajak agar menyayangi anakanak.

Kini setelah duduk di SMA, Akbar tetap aktif menjadi Dewan PMR Wira di sekolahnya. Bahkan, dia juga bergelut di Forum Remaja Palang Merah Indonesia (Forpis) Kebumen. Setiap setahun sekali bersama Forpis mencetak kader muda PMI dari berbagai yang tangguh di bidang mental dan fisik, sekaligus menumbuhkan jiwa kemanusiaan.

Mengenai cita-citanya, pemuda yang setiap hari menempuh jarak 50 kilometer pergi pulang dari rumah ke sekolah itu mengaku ingin menjadi dokter agar bisa menolong orang lain. Karena itu sejak masuk SMA 1 Kebumen, dia makin giat belajar agar bisa lolos ke fakultas kedokteran. (Komper Wardopo-32/SuaraMerdeka)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!