Kilas Berita:

SMP1 Karanggayam Perkuat PIK Remaja

KARANGGAYAM (www.beritakebumen.info) - SMP 1 Karanggayam, Kebumen memperkuat Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja. Wadah perkumpulan siswa yang diberi nama “Melati” itu, berada di bawah pembinaan guru Bimbingan dan Konseling (BK) diketuai oleh Suhartono. Dalam usianya hampir tiga tahun ini, PIK telah melakukan pembinaan pelajar, baik di dalam sekolah maupun di luar sekolah.

Kepala SMP 1 Karanggayam Tuseno menjelaskan, pembentukan PIK sebagai wadah perkumpulan siswa yang bertujuan membentuk remaja yang tegar, sehat, dan bertanggung jawab. Selain itu, PIK Remaja juga bertujuan untuk meningkatkan kepedulian berbagai pihak dalam mempersiapkan generasi penerus bangsa. “Masa remaja merupakan masa penting.

Jika seorang anak dapat memanfaatkan masa remaja dengan kegiatan positif, tentu anak tersebut akan sukses pada masa tuanya. Sebaliknya, jika masa remaja dilalui begitu saja maka seseorang akan menyesal di hari depan,” katanya.

Bimbing Remaja Lebih lanjut Tuseno mengatakan, sekolahnya berusaha membimbing remaja dengan optimal. Ia juga bekerja sama dengan Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga berencana (BP2KB) dan instansi pemerintah lainnya.

Sebagai bukti keseriusan pemerintah, PIK Remaja Melati mendapatkan bantuan BP2KB Provinsi Jateng berupa laptop, LCD, papan nama, dan buku bacaan. Bantuan diserahkan oleh Kepala UPTD BP2KB Kecamatan Karanggayam, Patah saat upacara bendera, Senin, (12/1). Dalam sambutannya Patah mengemukakan, bantuan tersebut dapat digunakan secara maksimal untuk pembinaan remaja. “Kami berharap PIK Remaja Melati bisa menjadi contoh pembinaan remaja di sekolah yang lainnya,” tuturnya.(K5-52/SuaraMerdeka)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!