Kilas Berita:

Rustri dan Rukma Jadi Saksi Korupsi Bansos Kebumen

SEMARANG (www.beritakebumen.info) - Mantan wakil Gubernur Jateng Rustriningsih dan Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi hadir sebagai saksi dalam persidangan kasus korupsi pemotongan dana bansos bidang pendidikan dan keagamaan di Kabupaten Kebumen 2008 dengan terdakwa Rahmat, mantan Kepala Desa Kedungjati Sempor Kebumen. Rustri dihadirkan sebagai saksi lantaran saat itu menjabat sebagai Bupati Kebumen sedangkan Rukma karena namanya dikaitkan dengan Bagong yang mengaku sebagai sopirnya.

Rustri mengaku dalam persidangan, mengenal terdakwa kapasitasnya sebagai rekan kerja di lingkungan Pemkab Kebumen. Dalam keterangannya, dana bansos yang diajukan ke Pemprov Jateng laporannya tidak masuk ke kabupaten meski digunakan untuk proyek di wilayah yang dipimpinnya saat itu. “Dana bansos yang diajukan ke Pemprov Jateng tidak melalui kabupaten dan juga laporan pertanggungjawabannya. Kami tidak tahu apakah dana tersebut cair atau tidak dan kapan dicairkan,” kata Rustri saat memberikan kesaksian di Pengadilan Tipikor Semarang, Selasa (13/1).

Sementara Rukma yang dihadirkan sebagai saksi karena seorang tersangka yang bernama Bagong disebut-sebut merupakan sopir mantan Ketua Komisi D DPRD Jateng tersebut. Ia mengakui mengenal tersangka yang saat ini dalam daftar pencarian orang (DPO). Pria yang dikenal dengan nama Bagong tersebut diakui pernah menjadi sopirnya selama tiga tahun. “Ia memang pernah menjadi sopir saya selama tiga tahun dari 2004-2007 tetapi kemudian keluar. Setelah keluar saya masih sering melihatnya di ruang Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jateng,” ujar Rukma.

Pria berambut agak kemerahan tersebut mengaku, tidak pernah mengurusi soal dana Bansos karena bukan domainnya di Komisi D. Dana Bansos sepenuhnya menjadi domain Komisi E DPRD Jateng.
(Puthut Ami Luhur/CN38/SuaraMerdeka)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!