Kilas Berita:

Rumah Ambruk, Perempuan Jompo Masuk Rumah Sakit

PEJAGOAN (www.beritakebumen.info) - Seorang perempuan lanjut usia (lansia) dilarikan ke rumah sakit setelah tertimpa rumahnya yang ambruk, Jumat (16/1) sekitar pukul 20.30 WIB. Korban terluka bernama Tusiyah (85) warga RT 02 RW 02 Dukuh Kedawung Lor, Desa Kedawung, Kecamatan Pejagoan, Kebumen.

Hingga Sabtu (17/1) korban masih dirawat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Sruweng. Korban yang sudah jompo itu menderita luka di sejumlah tubuhnya akibat tertimpa material rumahnya yang ambruk.

Informasi yang dihimpun Suara Merdeka, ambruknya rumah tersebut bersamaan dengan hujan deras yang mengguyur. Pada saat kejadian para tetangga dan keponakan yang tinggal bersebalahan mendegar suara gemuruh dan jeritan seorang perempuan.

Warga yang ramai-ramai keluar rumah, mendapati rumah yang dihuni Tusiyah seorang diri roboh rata dengan tanah. Warga pun mengevakuasi korban untuk selanjutnya dilarikan ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Sruweng.

Adik korban H Suhardi KS (75) menjelaskan, sebenarnya di lokasi terdapat dua rumah yang gandeng.

Awalnya kakaknya tinggal di rumah sebelah barat yang umurnya sudah sekitar 100 tahun. Karena kondisinya yang sudah tua, bangunan yang itu dibongkar. Selanjutnya, korban dipindah ke rumah sebelah timur yang dinilai lebih kokoh karena baru dibangun sekitar 20 tahun.

“Baru tiga hari ternyata rumah sebelah timur justru roboh saat turun hujan,” ujar Suhardi kepada Suara Merdeka di sela-sela kerja bakti membersihkan puing-puing rumah.

Kerja bakti dilakukan masyarakat dan dibantu oleh sembilan anggota Polsek Pejagoan yang dipimpin oleh Kapolsek AKP Sugiriyanto, 20 anggota Koramil 14 pejagoan dan Kodim 0709 Kebumen yang dipimpin Danramil 14 Pejagoan Kapten Ajj Suko Wardoyo.

Camat Pejagoan Wahib Tamam yang tampak di lokasi mengatakan, pada musim penghujan ini, kejadian rumah roboh baru pertama kali terjadi di Pejagoan.

(Supriyanto/ CN33/ SuaraMerdeka)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!