Kilas Berita:

Ratusan Orang Iringi Pemakaman Amirudin, Jenazah Tersenyum

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Amirudin (22), mahasiswa Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Kebumen yang tenggelam di Pantai Menganti Kebumen dimakamkan, Minggu (18/1/2015) sore di pemakaman Nyai Sarat Desa Karangsari Kebumen. Ratusan orang dari kerabat, para santri, masyarakat dan rekan-rekan Amir menghadiri upacara pemakaman di rumah duka Dukuh Karangasem Desa Karangsari Kebumen. Masjid Darul Faizin nampak tak cukup menampung para pelayat yang hendak ikut menyolati jenazah.

Semasa hidupnya, pemuda gagah ini dikenal kalem, ramah, sopan, rajin dan pandai mengaji. Bacaan Al-Qur'annya pun dikenal fasih dan merdu. Hampir tak ada catatan buruk di mata orang-orang yang mengenalnya. Sehingga, tak hanya keluarga, banyak orang yang menyayangkan dan seolah tak merelakan kepergian Amir di usianya yang masih muda. Bahkan, ada rekan mahasiswi yang nampak berontak ingin ikut masuk ke tempat peristirahatan terahirnya namun dicegah rekan lainnya.

"Ya Aloh, bocah (Amir) telaten sekali, sabar sekali ngopeni anak-anak ngaji." ungkap Badriyah tetangga korban sembari mengusap air matanya.

Pengakuan Badriyah juga pelayat lain, jenazah korban nampak tersenyum dan menoleh ke kanan. Menurut kepecayaan masyarakat, hal itu menandakan pertanda baik pada kematian seseorang atau husnul khotimah.

Musibah yang menimpa Amirudin terjadi saat korban bersama rombongan mahasiswa STAINU Kebumen berwisata di Pantai Menganti, Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kebumen pada Sabtu (17/1).

Menurut saksi mata, Ahmad Al Anshor salah seorang rekan korban, sesampainya di lokasi Amirudin terlihat sangat senang dan langsung berlari ke pinggiran tebing pantai. Ia pun langsung mengejar Amir, namun sesampainya di tempat itu ia melihat Amirudin sudah terjatuh di laut. Naas, saat hendak ditolong tubuh Amir langsung hilang terbawa ombak.

Mendapat laporan, Basarnas langsung melakukan pencarian korban melibatkan Pos TNI Angkatan Laut Logending, Satuan Polisi Air dan Udara Kepolisian Resor Kebumen, Kepolisian Sektor Ayah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kebumen, SAR Lawet Perkasa, keluarga korban, mahasiswa STAINU Kebumen serta para nelayan.

Korban pertama kali ditemukan oleh tim SAR gabungan Minggu (18/01/2015) pada pukul 11.45 WIB sekitar 500 meter ke arah timur dari lokasi kejadian. Setelah diperiksa, jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.

Banyak orang tak kuasa menahan tangis menyaksikan pemakaman Amirudin. Tepat saat jenazah dimasukkan ke liang lahat, suara adzan terdengan dari beberapa masjid.

"Subhanalloh. Semoga khusnul khotimah." cletuk salah seorang pelayat. (BK01/mat)

_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!