Kilas Berita:

PSSI Gelar Penyegaran Wasit

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Kebumen menggelar penyegaran bagi wasit yang sudah mengantongi surat izin atau sertifikat wasit. Kegiatan yang berlangsung di Komplek Satdion Candradimuka Kebumen tersebut diikuti sebanyak 36 wasit. Menurut ketua Harian PSSI Kabupaten Kebumen, Restu Gunawan, kegiatan penyegaran bagi wasit ini merupakan upaya PSSI untuk mengembalikan semangat kepemimpinan wasit saat bertugas. “Kami berharap wasit nanti dalam memimpin pertandingan bisa bekerja sesuai dengan peraturan pertandingan serta dapat megambil keputusan secara adil.” Lebih lanjut, kebutuhan wasit dalam pertandingan sepak bola sangatlah mutlak. Kinerja kepemimpinan wasit pun sangat dibutuhkan demi suksesnya pertandingan.

Hal itu didukung dengan pengetahuan tentang pertandingan, kemampuan fisik serta yang tidak kalah pentingnya sikap netralitas wasit. Anggota PSSI Dari 36 wasit mengikuti kegiatan tersebut, terdiri atas wasit C3 (kabupaten), C2 (Provinsi), dan wasit C1 (Nasional). Masing-masing sudah menjadi anggota di PSSI Kebumen. Para peserta terlebih dahulu mengikuti lari kecil (jogging) mengelilingi stadion, stretching, dan pelemasan urat. Selanjunya, pengarahan serta tukar pengalaman saat memimpin pertandingan. Hadir Sekretaris Umum PSSI Kebumen Masykur Salim, Sekretaris Ahmad Bedari, dan Komisi Pertandingan Suranto. Ketua Komisi Wasit, Wijiyanto menambahkan, layaknya pemain, sebelum pertandingan, wasit pun harus melakukan pemanasan, serta rapat koordinasi tentang sistem pertandingan agar bisa bekerja dengan kompak dan netral. Dalam waktu dekat ini, PSSI juga akan menyelenggarakan kompetisi sepak bola lokal Kebumen.

Penyelenggaraan event ini sebagai upaya untuk membangkitkan sepak bola di kabupaten berslogan beriman ini, serta persiapan Persatuan Sepak Bola Kebumen (Persak) sebagai salah satu klub yang akan mengikuti Liga Nusantara Regional Jawa Tengah tahun 2015. (K5-52/SuaraMerdeka)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!