Kilas Berita:

Peserta Ngontel Bareng HUT Kebumen Tak Penuhi Target

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Acara ngontel bareng dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-79 Kabupaten Kebumen, Minggu (25/1) tidak memenuhi target jumlah peserta. Panitia menargetkan 10.000 warga mengikuti kegiatan tersebut, namun ternyata kupon yang tersisa masih cukup banyak.
Bahkan saking banyaknya yang tersisa, panitia masih menjual kupon tersebut kepada warga saat peserta sudah mulai masuk di garis finish. Harganya pun didiskon besar-besaran, dari seharusnya Rp 35.000 dijual hanya Rp 20.000 per kupon.
Kegiatan Ngontel Bareng ini merupakan acara terakhir dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-79 Kabupaten Kebumen, setelah banyaknya rangkaian lain sebelumnya.
Ngontel bareng yang dilepas oleh Wakil Bupati, Djuwarni dari depan Pendopo Bupati itu menempuh jarak sekitar 12 kilometer. Adapun rute yang lalui, yakni Jalan Pahlawan, Jalan A Yani, Jalan Indrakila, Jala Joko Sangkrib, hingga simpang tiga Balai Desa Candimulyo, ke utara hingga tembus Pasar Sruni di Desa Bojongsari, Kecamatan Alian.
Selanjutnya, ke selatan melalui Jalan Pangeran Bumidirdjo, keluar simpang empat Kawedusan dan lurus ke Jalan HM Sarbini. Peserta kembali ke Alun-alun Kebumen melalui Jalan Pahlawan (kantor PLN lama).
Sejumlah pejabat ikut dalam acara tersebut, mulai dari Wakil Bupati Djuwarni, Sekda Adi Pandoyo, Wakil Ketua DPRD Miftahul Ulum, para staf ahli bupati, para asisten Sekda, serta pimpinan SKPD lainnya. Selain itu, berbagai komunitas sepeda juga turut ambil bagian. Tak hanya dari kebumen, ternyata mereka juga banyak berasal dari luar daerah seperti Jogjakarta, Purworejo, Banyumas dan Cilacap.
Acara tersebut juga diramaikan dengan pasar tiban, yang menjual berbagai aksesoris sepeda ontel. Para pencinta sepeda ontel pun tak menyia-nyiakan memborong berbagai aksesoris lawas yang cukup susah dicari di Kebumen.
“Saya beli spion antik untuk sepeda onta saya,” kata Suwardi, salah satu anggota komunita pecinta sepeda tua saat membeli aksesoris sepeda.
Suasana cukup meriah, saat pengundian hadiah dimulai. Terlebih grandprize dari acara Ngontel Bareng itu sebuah mobil. Dari hasil pengundian kupon, peserta yang berhasil membawa pulang hadiah mobil adalah Masduqi Ngazizi (30) warga Mirit.
Dalam sambutannya, Wakil Bupati Djuwarni, menyampaikan melalui Ngontel Bareng dia berharap dapat menyehatkan seluruh pesertanya.
“Kegiatan ini positif, selain menyehatkan juga pulangnya bisa dapat hadiah,” kata Djuwarni.(ori/Radarbanyumas)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!