Kilas Berita:

Pendapatan Turun, Bupati Buyar Kecewa

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Di hadapan kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD), Bupati Kebumen Buyar Winarso menumpahkan kekecewaannya karena pendapatan asli daerah yang diperoleh sejumlah SKPD mengalami penurunan.Kepala SKPD diundang dalam acara pekan panutan pembayaran PBB, sekaligus penyerahan dokumen pelaksanaan anggaran (DPA), penandatanganan pakta integritas, sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan, serta penandatanganan prasasti sarana pemerintahan di Gedung Pertemuan Setda Kebumen, Senin (12/01/2015).

"Mengapa pendapatan dari pasar malah turun padahal jumlah pedagangnya terus bertambah. Dari parkir juga turun, padahal jumlah kendaraan terus naik. Demikian pula pariwisata," ujar Buyar.

Penyerapan anggaran di SKPD yang belum optimal, juga membuat kecewa Buyar yang akan mengakhiri masa jabatannya Juli 2015. Penyerapan anggaran tahun 2014 yang hanya 92 persen, membuat bupati meminta ada evaluasi menyeluruh.

Bupati tidak mau mendengar kurangnya karyawan menjadi alasan rendahnya penyerapan anggaran. "Kalau masalah kurang karyawan, semua SKPD kekurangan. Karyawan yang ada seharusnya dimaksimalkan," tandas Buyar yang menghendaki di akhir jabatannya, penyerapan anggaran bisa mencapai 98 persen. (Suk/krjogja)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!