Kilas Berita:

Peluang Djuwarni dan Probo Besar , Dapat Rekomendasi PDIP

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Peluang Djuwarni dan Probo Indartono untuk mendapatkan rekomendasi dari PDI Perjuangan cukup besar. Pasalnya, Djuwarni yang saat ini menjadi wakil bupati Kebumen itu merupakan calon incumbent.

Adapun Probo Indartono merupakan satu-satunya kader PDI Perjuangan yang siap berkompetisi dalam pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan itu. Bahkan dalam mekanisme yang dijalankan PDI Perjuangan, calon petahanan (incumbent) tidak diwajibkan mengikuti sekolah partai. Keberadaan Djuwarni yang mendaftar lewat PDI Perjuangan itu pun seperti kebetulan mendapat perlakuan khusus, karena satu-satunya calon petahana.

Namun, jika merunut calon Presiden RI pada Pilpres dan calon Gubernur Jateng saat Pilgub sebelumnya, PDI Perjuangan selalu mengusung dari kalangan internal partai. Sehingga logikanya Probo-lah yang mendapatkan rekomendasi. Menanggapi hal itu, Wakil Ketuua DPC PDI Perjuangan Bambang Tri menandaskan, hanya memfasilitasi peminat yang berkeinginan maju Pilbup 2015. Selanjutnya menyerahkan daftar penjaringan calon bupati dan wakil bupati ke DPPmelalui DPD untuk dilaksanakan sekolah partai yang diikuti kandidat yang sudah mendaftar selama 10 hari mulai 10-20 Januari lalu. Terkait calon incumbent dan kader partai, lanjut Bambang Tri, memang ada fatsun partai bahwa calon incumbent dianggap berpengalaman dan calon dari kader partai diprioritaskan. Cara Baik “Namun tetap saja akan dilihat bobot, kredibilitas, dan loyalitasnya. Selain itu juga dilihat ideologi dan kepribadiannya. Termasuk apakah ada pembelotan dari kader yang maju lewat partai lain,” katanya.

Hal itu mengingatkan Pilbup 2010 silam, saat Probo yang mendampingi Kiai Nashiruddin Al Mansyur maju lewat Partai Demokrat. Namun bagi Bambang Tri, pembelotan yang dilakukan kader PDI Perjuangan itu bisa saja dianggap baik. “Karena kami rasa, pembelotan itu tidak selamanya jelek sepanjang tidak kebablasan,” imbuhnya.

Disinggung pembelotan Probo itu karena namanya tidak disertakan dalam pengajuan calon ke DPPoleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kebumen yang kala itu diketuai Rustriningsih, dia mengaku telah menyarankan kepada pihak bersangkutan melakukan pembelaan pada pelaksanaan Konfercab. Sayang, kesempatan pembelaan itu belum pernah dilakukan Probo. Sedangkan calon bupati yang diusung PDI Perjuangan Rustriyanto yang tidak lain adik Rustriningsih, justru gagal menjadi bupati saat pelaksanaan Pilbup 2010 silam. Dan, saat ini Rustriyanto yang menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen tidak maju Pilbup.

Rustriyanto malah menerima Probo saat mendaftar calon bupati di Kantor DPC PDI Perjuangan Jalan Sarbini Kebumen. “Pengalaman itu diharapkan menjadi pelajaran berharga dan pendewasaan politik bagi kader PDI Perjuangan. Mengingat dalam berpolitik itu, ternyata bisa dilakukan dengan cara-cara yang baik,” tuturnya. (K5- 32/SuaraMerdeka)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!