Kilas Berita:

Pasien Tewas, Dukun Diancam 5 Tahun Penjara

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Penyidik Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kebumen akhirnya menetapkan Imam Adiasto (40) sebagai tersangka atas kematian Haryanto bin Samadikun (24) warga RT 01 RW 01 Desa Jatisari, Kecamatan Kebumen. Dukun asal Dusun Trabatan, Desa Ginandong, Kecamatan Karanggayam itu hingga Rabu (7/1) ditahan di Mapolres Kebumen untuk menjalani proses penyidikan.

Kapolres Kebumen AKBP Faizal melalui Kasat Reskrim AKP Willy Budiyanto membenarkan atas penahanan Imam Adiasto. Tersangka dijerat dengan pasal 359 KUHP tentang kelalaian yang mengakibatkan orang lain meninggal dunia dipidana dengan pidana paling lama lima tahun penjara. “Kami telah memeriksa enam orang saksi, termasuk istri dan asisten tersangka. Masih ada tiga saksi lagi yang akan dipanggil termasuk dari Dinas Kesehatan Kebumen,” ujar AKP Willy Budiyanto didampingi Kanit I Ipda Sugiarto kepada suaramerdeka.com di kantornya.

Selain itu, mengacu hasil sementara autopsi yang dilakukan tim RSU Margono Purwokerto, korban meninggal akibat lemas, dengan kondisi paru-paru dan perut berisi air. Selain itu, perut korban tidak terdapat makanan. “Alat bukti sudah cukup kuat untuk menetapkan yang bersangkutan (Imam Adiasto, red) sebagai tersangka atas kematian korban Haryanto,” imbuh Willy Budiyanto.

Diberitakan sebelumnya, Imam Adiasto diamankan Satreskrim Polres Kebumen, Selasa (6/1) setelah ada laporan masyarakat terkait salah satu pasien dukun tersebut yang meninggal dengan kondisi tidak wajar. Saat diserahkan kepada keluarga, jenazah sudah dimandikan dan terbungkus kain kafan. Bahkan sang dukun sempat memperingatkan keluarga agar tidak membuka kain kafan.

(Supriyanto/CN38/SuaraMerdeka)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!