Kilas Berita:

MTs 1 Diselimuti Lantunan Shalawat

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Sahut menyahut lantunan shalawat antara Grup Hadrah Habibul Mustafa OSIS MTs 1 Kebumen dengan pengunjung berulang-ulang terdengar. Sembari melambaikan kedua tangannya ke kiri dan ke kanan, para pengunjung hanyut dalam untaian shalawat pada peringatan Maulid Nabi Muhammad saw, baru-baru ini.

Kegiatan yang mengusung tema “Gema Putih Bershalawat” itu kian khidmat dengan nuansa putih dari pakaian seluruh pengunjung, tak terkecuali bapak dan ibu guru madrasah setempat. Suasana bertambah khidmat saat pembacaan ayat suci Alquran yang dilantunkan Zulfadhil Anhari, kelas 8 G Full Day School (FDS) yang menjadi Juara MTQ Pelajar Tingkat Jawa Tengah itu. Dalam peringatan Maulud Nabi itu juga dilaksanakan “Audisi Dai Pelajar” yang diikuti 48 siswa dari kelas 7 dan 8.

Tampil sebagai Finalis Dai Pelajar, yaitu Tiara Anggita Nugraheni K dari Kelas 8 G FDS, Lulu Kamelia S Kelas 7 C FDS dan Fami Kamal Kelas 7 I. Penceramah Ketiganya menjadi penceramah dalam peringatan maulid Nabi Muhammad. Tiara Anggita membawakan tema “Nabi sebagai Pembela Kaum Hawa,” dan Lulu Kamelia membawakan pidatonya dengan judul “5 M untuk meneladani Nabi”, sedangkan Fahmi Kamal mengambil tema “Meneladani Sifat Nabi”.

Hasil final Audisi Dai Pelajar diumumkan pada acara Pagelaran Seni yang akan dilaksanakan Sabtu, 24 Januari 2015 mendatang. Kepala MTs 1 Kebumeb Moh Iskandar mengatakan, bershalawat merupakan salah satu tanda orang yang mencintai Nabi Muhammad saw. “Karena itulah pada peringatan Maulid kali ini, kita memperbanyak membaca shalawat,” katanya.

Dia berharap dengan tampilnya finalis Audisi Dai Pelajar dapat memotivasi siswa untuk mempelajari ilmu agama dan umum agar kelak dapat menjadi dai yang bermanfaat bagi umat Islam. (K5-32/SuaraMerdeka)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!