Kilas Berita:

Mengembangkan Strategi Pemasaran untuk Menjaring Wisatawan

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Pemkab Kebumen, Jawa Tengah mengembangkan berbagai strategi pemasaran untuk menjaring wisatawan dan meningkatkan produktifitas industri pariwisata setempat.

Kasi Promosi dan Pameran, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemkab Kebumen, Nasrudin kepada tubasmedia, Kamis (15/1/2015) menjelaskan pemasaran utama industri pariwisata berkaitan dengan pembinaan dan penyuluhan pariwisata, promosi melalui media cetak dan elektronik, pembuatan brosur, spanduk, facebook dan jejaring sosial lainnya. Dalam lekasanakan kegiatan tersebut Pemkab Kebumen dibantu oleh paguyuban duta wisata.

Selain itu, tambah Nasrudin juga dilakukan melalui travel dialog sebagai promosi wisata yang sifatnya penjualan langsung dan sharing promosi dengan mengundang kepala sekolah serta audio visual pariwisata.

Peningkatan promosi pariwisata antar daerah dilakukan melalui kegiatan yang diselenggarakan oleh “Java Promo” di Sleman, Yogyakarta yang beranggota 14 kabupaten. “Java Promo” setiap tahun melakukan pemilihan Mas dan Mabkyu sebagai Duta Wisata Kabupaten Kebumen.

Kegiatan pembinaan dan penyuluhan industri wisata dilakukan melalui kegiatan kelompok “sadar wisata”, pelaku usaha, tokoh masyarakat, dan karang taruna. Kegiatan tersebut untuk mengimplementasikan program “Sapta Pesona”.

Data Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kebumen tahun 2014 menyebutkan jumlah pengunjung 957.419 orang, pendapatan Rp 5 miliar lebih dibanding tahun 2013 dengan jumlah pengunjung 805.619 orang dan pendapatan Rp 4 miliar lebih. “Tahun 2015 sedang berenovasi memperbaiki sarana dan prasarana di obyek wisata agar lebih menarik sehingga mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan untuk meningkatkan pedapatan” kata Nasrudin. (ahmad/Tubasmedia)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!