Kilas Berita:

Lagi, Rumah Lansia Ambruk

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Sebuah rumah warga di Desa Karangbolong, Kecamatan Buayan, roboh akibat dimakan usia, belum lama ini. Beruntung musibah yang terjadi sekitar pukul 03.00 dini hari itu tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, kerugian diprediksi mencapai Rp 30 juta lebih.

Rumah yang termasuk rumah kurang layak huni milik Ratim (73), warga Dusun Beteng RT 02 RW 03 desa setempat itu tiba-tiba ambruk karena kuda-kuda dan blandar penyangganya sudah rapuh, sehingga tidak kuat menahan beban berat.

Informasi yang dihimpun, kejadian ambruknya rumah tersebut sekitar pukul 03.00 dini hari. Saat kejadian, Ratim bersama menantu, anak dan satu cucunya sedang tertidur di kamar masing-masing, tanpa diduga tiba-tiba bagian atap rumah langsung ambruk. Beruntung ketiganya dapat menyelamatkan diri, sehingga tidak mengalami lecet sedikit pun.

“Nggak ada hujan, nggak ada angin. Tiba-tiba ada suara pletok, terus langsung roboh,” kata Ratim, di rumahnya, Sabtu (24/1).
Rumah itu pun akhirnya dirobohkan total karena sudah tidak layak lagi ditempati. Hampir seluruh material sudah tidak dapat digunakan lagi, hanya sebagian genteng dan tiang yang rencananya akan tetap dipakai kembali untuk membangun rumahnya.
“Ya belum tahu kapan bangun lagi. Pelan-pelan nanti juga bisa,” ucap kakek, yang tinggal bersama anak, menantu, satu cucu dan istrinya.

Untuk sementara mereka tinggal dibangunan rumah bagian belakang, yang biasanya dipakai untuk dapur.

Ambruknya rumah milik Ratim, bukanlah kejadian pertama diawal tahun 2015 ini. Sebelumnya, rumah milik Tusiyah (85), perempuan lansia warga RT 02 RW 02 Desa Kedawung, Kecamatan Pejagoan, ambruk. Korban Tusiyah pun mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit. Korban yang sudah jompo itu menderita luka di sejumlah tubuhnya akibat tertimpa material rumahnya yang ambruk.
Di Desa Adiwarno, Kecamatan Buayan, rumah ambruk bahkan hingga memakan korban jiwa. Seorang tewas dan dua lainnya terluka dalam insiden robohnya rumah warga di Dusun Pejarakan, Desa Adiwarno, awal tahun 2015 lalu. Korban meninggal dunia bernama Kamiyem (67), serta dua orang terluka bernama Heri (45) dan Kamiyo (45). (ori/ttg/Radarbanyumas)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!