Kilas Berita:

Kodim 0709 Kebumen Gelar Serbuan Teritorial

PURING (www.beritakebumen.info) - Ratusan masa dari berbagai elemen melakukan kegiatan bersih-bersih di lingkungan di obyek wisata Pantai Suwuk Puring, belum lama ini.

Mereka berasal dari TNI-Polri, pengelola obwis Pantai Suwuk, perangkat desa Tambakmulyo Puring serta siswa siswa SMK Negeri 1 Puring.

Total ada sekitar 305 orang yang ikut dalam kegiatan bersih-bersih pantai ini.

Kegiatan Karya Bhakti yang dilaksanakan oleh Kodim 0709 Kebumen tersebut, masuk dalam program serbuan teritorial.

Meski terkesan sangar, namun kegiatan ini jauh dari kata seram. Bahkan sebaliknya, warga terlihat antusias dan bergembira ikut kerja bakti bareng personil TNI.

"Serbuan teritorial bukan berarti kita nyerbu ke masyarakat. Tapi ini adalah sebuah kegiatan sosial yang dilakukan TNI dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat," ucap Dandim 0709 Kebumen, Letkol Inf Putra Widyawinaya yang meninjau langsung kegiatan tersebut.

Dijelaskan Dandim, kegiatan tersebut mencakup seluruh aspek kehidupan masyarakat. Tentunya dengan bentuk kegiatan yang bermanfaat.

Dalam program serbuan teritorial di triwulan pertama terdapat tiga sub program yakni penghijauan, Karya Bhakti dan Komunikasi Sosial. "Untuk kegiatan yang dilaksanakan di Pantai Suwuk masuk dalam kegiatan Bhakti Sosial," jelasnya.

Lanjutnya, dengan melaksanakan kegiatan bersih-bersih, diharapkan akan memerindah obwis Pantai Suwuk dan obwis lainnya di Kebumen sehingga para wisatawan akan merasa nyaman ketika berkunjung. Menurut dia, sebuah objek wisata merupakan tempat untuk menghibur diri. Sehingga para pengunjung tentu sangat mengharapkan kenyamanan dan ketenangan.Kenyamanan akan diperoleh jika tempat yang dikunjungi bersih dan indah, sedangkan ketenangan akan didapat jika tempat yang dikunjungi aman. Maka dari itu selain menjaga kebersihan dalam hal ini TNI juga turut serta menjaga keamanan para pengunjung.

"Semoga dengan melakukan Karya Bhakti ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Pantai Suwuk," harap dia.

Dengan begitu, kata Dandim, maka pendapatan asli daerah dari sektor pariwisata juga ikut terkatrol. Pun demikian halnya dengan kesejahteraan warga dan pedagang di sekitar obwis yang ikut terangkat.

Karena itulah, Dandim menegaskan jika kegiatan kebersihan tidak cuma dilakukan di Pantai Suwuk. Namun semua tempat pariwisata juga akan turut dibersihkan.

Staf teritorial Kodim 0709 Kebumen Pelda Hariyanto mengatakan, Pantai Suwuk adalah sarana umum yang harus dijaga bersama dengan baik. Mulai dari Keamanan, Kerapihan maupun kebersihan lingkungan. Kondisi saat ini pantai suwuk sangat kotor, terlebih pasca tahun baru, yang masih meninggalkan banyak sekali sampah. Terkait dengan hal itu maka Kodim 0709 mengajak masyarakat dan siswa untuk melakukan kegiatan bersih-bersih. "Beberapa personil yang ikut dalam kegiatan tersebut diantaranya, dari TNI 80 Orang, Polri 10 orang, Kecamatan Puring 10 orang, Pengelola Pantai Suwuk 15 orang. Perangkat desa setempat 5 orang, masyarakat 35 orang, dan siswa SMK N 1 Puring 150 orang," pungkasnya. (mam/kebumen expres - Rabu kliwon, 21 Januari 2015)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!