Kilas Berita:

Kerusakan Jalan di Kebumen Makin Parah

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Kerusakan jalan di wilayah Kabupaten Kebumen semakin parah menyusul tingginya intensitas hujan di wilayah itu. Kerusakan jalan terjadi di jalan nasional maupun jalan kabupaten. Ratusan lubang berceceran di sepanjang jalur selatan perbatasan Purworejo hingga Banyumas.

Sebagian jalan penghubung antar kecamatan yang sangat vital sebagai prasarana transportasi masyarakat juga rusak parah. Di jalur utara yang menghubungkan pusat kota Kebumen ke Kecamatan Karanggayam melalui Kecamatan Pejagoan kondisinya cukup memprihatinkan.

Kerusakan mulai terlihat di Desa Peniron, Kecamatan Pejagoan. Hilir mudik truk pengangkut pasir menambah hancurnya jalan tersebut. Kemudian kerusakan terus terlihat memasuki wilayah Kecamatan Karanggayam yakni Desa Karangrejo, Kebakalan, Logandu, Clapar, Pegebangan, dan Desa Kalirejo. Kerusakan bukan sekadar jalan berlubang tetapi badan jalan sudah hancur di banyak titik.

Sedangkan di Desa Kalirejo hingga pusat Kecamatan Karanggayam jalan relatif mulus. Hanya saja, di titik yang berada tidak jauh dari perbatasan dengan Desa Pegebangan terdapat jalan ambles dan lonsor yang cukup lebar. Tampak tanda peringatan kepada pengguna jalan dipasang oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kebumen.

Jalan Daendels Sementara itu, kerusakan jalan juga terjadi di ruas Gombong-Buayan, Guyangan-Petanahan, Kebumen-Klirong, Kebumen-Bocor. Kerusakan lebih banyak terdapat lubang yang menganga. Kondisi ini justru membahayakan pengguna jalan yang terperosok di lubang jalan.

Di beberapa ruas jalan di jalur lintas selatan selatan (JLSS) yang belum lama diperbaiki juga sudah rusak. Ruas jalan Setrojenar-Bercong Kecamatan Buluspesantren tampak sudah mengelupas dan berlubang. Kondisi lebih para terjadi ruas Setrojenar-Ayamputih dan Pandanlor-Tambakprogaten serta Ampelsari-Munggu di Kecamatan Klirong dan Petanahan.

Kerusakan jalan yang menghubungkan beberapa kecamatan pesisir Kebumen, yaitu Petanahan, Klirong, Buluspesantren, Ambal dan Mirit tersebut membuat para pengguna jalan prihatin karena harus ekstra hati-hati saat melintasinya. “Kondisi ini sangat membahayakan, apalagi jalur ini cukup padat kendaraan,” ujar Paryanto warga Desa Setrojenar.

(Supriyanto/CN34/SuaraMerdeka)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!