Kilas Berita:

Kebumen Siapkan Rp 5,5 Miliar untuk Bencana

KARANGSAMBUNG (www.beritakebumen.info) - Uang sebesar Rp 5,5 miliar disiapkan Pemkab Kebumen sebagai anggaran tanggap darurat penanganan bencana alam tahun 2015. Pemkab juga memiliki ketersediaan beras dan gabah yang bisa digunakan sewaktu-waktu jika terjadi bencana.

Bupati Kebumen Buyar Winarso mengatakan hal itu ketika mengikuti apel kesiapsiagaan dan simulasi penanganan bencana banjir dan longsor di Bumi Perkemahan Widoro, Kecamatan Karangsambung, Kamis (15/01/2015).

"Penanganan bencana selalu dikoordinasikan dengan Pemprov Jateng dan pusat. Kalau soal anggaran, Kebumen sendiri menggangarkan Rp 5,5 miliar. Rp 2,5 miliar di antaranya sebagai anggaran tak tersangka, dan yang Rp 3 miliar di APBD," jelas Bupati Kebumen Buyar Winarso didampingi Sekda Kebumen Adi Pandoyo.

Diungkapkan pula cadangan beras pemerintah yang bisa digunakan sewaktu-waktu jika terjadi bencana. "Ada beras sebanyak 100 ton yang dikelola Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial. Serta 88 ton gabah kering giling di Kantor Ketahanan Pangan," lanjut Buyar sambil menikmati nasi bungkus yang disediakan untuk pengungsi dalam simulasi penanganan bencana di Bumi Perkemahan Widoro. (Suk/krjogja)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!