Kilas Berita:

Karyawan RS Dilatih Rawat Jenazah

SRUWENG (www.beritakebumen.info) - Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Sruweng mengadakan pelatihan parawatan jenazah pasien di masjid kompleks rumah sakit setempat, baru-baru ini. Kegiatan diikuti 15 peserta yang terdiri atas karyawa rumah sakit dari berbagai unit. Para peserta mendapatkan materi tentang tata mempersiapkan kain kafan, memandikan jenazah, dan mengkafaninya.

Muhammad Muslih pembimbing pelatihan dari Bina Rohani Islam menjelaskan, karena jenazah ada dua macam, yaitu laki-laki dan perempuan, maka pesertanya pun terdiri atas laki-laki dan perempuan. ‘’Sebab tata cara mengkafaninya pun punya aturan sendirisendiri,’’ katanya.

Direktur PKU Muhammadiyah Sruweng, dokter Chairon berharap, ke depan seluruh karyawan-karyawati rumah sakit menguasai tata cara perawatan jenazah. Sehingga, ketika ada pasien meninggal dunia di rumah sakit, proses perawatan jenazah secara Islam tidak tergantung ke beberapa personel. ‘’Tapi semua bisa melakukan sesuai standar yang ditetapkan rumah sakit,’’ katanya. (j19)

Lima Raperda Disampaikan ke DPRD

KEBUMEN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kebumen menggelar rapat paripurna dengan agenda Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Masa sidang I Tahun 2015, Senin (19/1).

Dalam rapat paripurna tersebut Bupati yang diwakili oleh Wakil Bupati Kebumen Djuwarni menyampaikan lima raperda untuk dibahas oleh lembaga legislatif. Kelima raperda tersebut ialah perubahan atas Perda Kebumen Nomor 3 Tahun 2009 tentang Administrasi Kependudukan, pencabutan Perda Kebumen Nomor 7 Tahun 2012 tentang Retribusi Penggantian Biaya Cetak Kartu Tanda Penduduk dan Akta Catatan Sipil, Raperda Pengarusutamaan Gender, perubahan ketiga atas Perda Kebumen Nomor 11 Tahun 2010 tentang Penyertaan Modal Pemkab Kebumen pada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Kelima adalah Raperda tentang organisasi dan tata kerja RSUD Kelas B. ‘’Penyampain raperda tersebut dimaksud untuk dibahas dan mendapatkan persetujuan DPRD Kebumen yang selanjutnya ditetapkan menjadi perda sesuai tata tertib yang ada,’’ ujar Kepala Bagian Hukum Setda Kebumen Amin Rahmanurrasjid.

Berdasarkan program pembentukan perda Pemkab Kebumen tahun 2015 yang dituangkan dalam Keputusan DPRD Kebumen Nomor:170/17 tanggal 11 Desember 2014 tentang Program Pembentukan Perda Pemkab Kebumen tahun 2015, disebutkan bahwa pada 2015 direncanakan akan dibahas 33 raperda, 30 merupakan inisiatif DPRD Kebumen, dan tiga usulan dari Pemkab Kebumen. (J19-42/SuaraMerdeka)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!